Naas! Pria Belarusia Tewas Digigit Berang-Berang

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, berhati-hatilah jika bertemu dan mengambil gambar satwa liar, jika tidak ingin bernasib buruk seperti pria asal Belarusia ini. Ia tewas karena kehabisan darah setelah digigit oleh berang-berang saat ia hendak mengambil gambar hewan tersebut.

Daily Telegraph melaporkan bahwa pria yang tak disebutkan identitasnya itu tengah memancing bersama kedua temannya di danau Shestakov. Mereka menemukan seekor berang-berang berada di sisi jalan.

Salah seorang pria itu pun mendekat dan berpose disamping hewan tersebut untuk difoto. Namun sialnya,  hewan berbulu pengunyah dahan itu merasa terusik dan melancarkan serangan tanpa ampun, menggunakan gigi tajamnya untuk menggigit paha pria itu dan memutuskan urat nadi utamanya.

 

gn2oo27e copy

Hendak potret Berang-berang, seorang pria diserang hingga tewas (Sumber : dailytelegraph, old.uniknya.com)

Meski teman-temannya berusaha menghentikan pendarahan, pria naas itu akhirnya meninggal karena kehabisan darah.

“Kejadian itu terjadi pada pagi hari, ketika mereka melihat berang-berang di jalan. Hal itu tidak biasa dilakukan berang-berang karena hewan itu aktif di malam hari,” tutur Sergei Shtyk, wakil kepala inspektorat satwa liar setempat kepada Daily Telegraph.

“Salah satu dari mereka mendekat untuk berpose. Namun hewan itu menyerangnya dan menggigitnya dua kali, memotong arteri di pahanya, sebelum akhirnya hewan itu melarikan diri,” ungkapnya lagi.

Serangan berang-berang kepada manusia memang sangat jarang terjadi. Namun banyak ahli mengatakan jika hewan tersebut terserang rabies atau merasa terancam dan tersudut, maka berang-berang cepat menjadi ganas dan akan menyerang siapapun yang mengusiknya.

Pekan ini, serangan lain berang-berang berhasil direkam oleh Alexander Targon di Rusia dan diunggah ke YouTube. Targon dilaporkan mengikuti berang-berang tersebut sampai hewan itu berbalik dan menyerangnya. (**)

Sumber : globalpost.com, old.uniknya.com, April 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com