5 Tembok Unik di Dunia

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

5. Tembok Ratapan

Tembok unik terakhir yakni Tembok Ratapan yang berada di Yerusalem. Sebuah tempat suci bagi kaum Yahudi di seluruh penjuru dunia yang dibangung oleh Raja Sulaiman (King Solomon). Tembok Bait Suci ini hancur ketika Israel diserbu tentara Romawi pada 70 Masehi, karena serangan tersebut tembok yang asalnya 485 meter tinggal tersisa 60 meter. Orang Yahudi mempercayai bahwa tembok tidak ikut hancur, lantaran disitulah tempat berdiam Shekhinah atau kehadiran ilahi. Karena itu pulalah, orang Yahudi mempercayai kalau berdoa di benteng ratapan sama dengan berdoa kepada Tuhan.

Dinding pada benteng ratapan dibagi dua, untuk memisahkan laki-laki dan perempuan. Karena   saat berdoa, laki-laki dan perempuan tidak bisa melakukannya bersama-sama. Nama  Tembok Ratapan sendiri diberikan orang-orang Barat yang melihat orang tengah meratap dengan doanya.  Sedangkan orang Yahudi menyebut Tembok Ratapan dengan Tembok Barat, atau Kotel Hamaaravi dalam bahasa Ibrani.(**)

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Tembok Ratapan(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, April 2013.

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 09.45-10.45 WIB dan Sabtu-Minggu setiap 09.45-10.15.

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com