5 Tembok Unik di Dunia

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Bintang Mian

[UNIKNYA.COM]: Biasanya sebuah tembok atau dinding didirikan untuk memisahkan dua kawasan, lazimnya disebut pembatas. Tapi beberapa tembok yang dibangun juga menjadi kontroversial, bahkan dianggap sebagai pemecah persatuan atau menjadi bukti penyekat adanya perbedaan. Terutama pada tembok-tembok yang dibangun saat masa perang berkecamuk.  Namun tidak semua dinding menjadi kontroversial dibeberapa kawasan, i  tembok bahkan menjadi landmark sebuah kota. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 Tembok Unik di Dunia:

 

1. Tembok Mural di India

Jika Sobat Unik berkunjung ke India, jangan kaget jika melihat hampir tidak ada dinding atau tembok di jalanan, baik di gedung, pembatas jalan, area bawah jembatan layang atau lainnya yang tidak bergambar. Hampir di seluruh kawasan dinding atau tembok itu dipenuhi gambar, atau yang lebih terkenal disebut seni mural.

Namun tidak sembarangan gambar yang terpampang di tembok-tembok tersebut, pemerintah hanya memperbolehkan siapa pun, baik seniman profesional atau pun seniman jalanan membubuhkan gambarnya yang melukiskan sejarah lokal. Sebagai contoh, di kawasan Banglore. Di kawasan tersebut, tembok-tembok banyak bergambar harimau, karena di kawasan tersebut memang tempat dimana habitat harimau berada. Di tempat itu pulalah adanya konservasi Harimau Bengal yang mulai terancam kepunahan, dan masih banyak karya mural lainnya di berbagai penjuru kota di India.

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Tembok Mural di India(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

 

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com