Wow! Uniknya Rumah Cantik Dari Kontainer

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, siapa bilang box kontainer tidak bisa menjadi bahan yang bermanfaat. Seorang arsitek di kota New York, Amerika Serikat, punya ide brilian. Mereka membangun rumah cantik dengan memanfaatkan kontainer pengiriman barang sebagai bahan dasarnya.

Ya, dengan biaya yang terjangkau, pasangan David Boyle beserta istrinya, Michele Bertomen telah merancang konsep kediaman pribadi dari bahan kontainer.

vfhurvtj copy

David Boyle merancang konsep kediaman pribadinyanya dari bahan kontainer (Sumber : inhabitat.com, old.uniknya.com)

Awalnya mereka membeli sebidang tanah dengan ukuran 40 kaki persegi di kawasan Williamsburg, Brooklyn, Amerika Serikat, pada tahun 2008 yang lalu.

Boyle, yang bekerja sebagai kontraktor, dan Bertomen yang merupakan seorang arsitek, kemudian memutuskan untuk membeli enam kontainer pengiriman barang dengan harga masing-masing US$1.500.

Lalu konsep kediaman pribadi dari bahan konteiner pun mulai dibuat. Proses pengerjaan rumah ini secara resmi selesai pada tahun 2012 yang lalu.

Pasangan ini berharap rumah baru mereka akan bermanfaat lebih dari sekedar tempat tinggal, tetapi juga akan menguntungkan masyarakat.

Mereka juga berencana untuk menjalankan usaha nirlaba dari konsep rumah yang mereka bangun, guna melayani masyarakat Williamsburg yang belum memiliki rumah.  Wow keren ya! (**)

Sumber : inhabitat.com, old.uniknya.com, Maret 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com