Wow! Wanita Ini Berkeliling Dunia Memakai Gaun Pengantin

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, Para pasangan yang baru menikah akan memilih untuk ber-honeymoon untuk mendapatkan momen paling indah sekali seumur hidup. Hal ini juga dirasakan oleh Jennifer Salvage dan suaminya. Kedua pasangan itu memilih berkeliling dunia.  Dan uniknya selama perjalanannya itu, Salvage akan selalu menggunakan gaun pengantinnya.

Ya, pasangan asal New Jersey, AS ini, menikah pada tahun 2008 di Pulau Paskah. Sadar akan melangsungkan pernikahan di tempat yang tak biasa, mereka pun mencari gaun pengantin yang tidak bisa rusak bila dibawa dalam perjalanan ribuan kilometer.

88lhxudk copy

Jennifer Salvage Keliling Dunia Memakai Baju Pengantin (Sumber : onedressonewoman.com, old.uniknya.com)

 

“Ketika saya dan suami memutuskan menikah di tempat terpencil dan tak berpenghuni di dunia, Pulau Paskah, kami pun membutuhkan gaun pengantin yang bisa dengan mudah keluar masuk tas ransel,” kata Salvage.

Salvage juga menambahkan, gaun pengantin tersebut akan dibawa dalam penerbangan berjarak sekitar 11.265 km. Gaun ini akan dibawa ke pulau terpencil dan kawah gunung berapi untuk menuju upacara pernikahannya. Menurutnya, itu sangat luar biasa.

Gaun pengantin yang digunakan Salvage, dirancang khusus untuk traveling oleh perusahaan baju di Australia, Maggie Sottero. Kemudian, gaun ini pun menyempurnakan setiap foto dalam bulan madu pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai guru ini.

“Suami saya selalu menyuruh saya memakai gaun tersebut berulang kali dalam kondisi dan tempat berbeda di sekitar pulau. Ini untuk mendapatkan foto yang ikonik,” ucap Salvage.

Ide unik ini muncul ketika keduanya merencanakan liburan musim panas ke Pegunungan Alpen dan China. Untuk mendapat foto-foto lainnya, mereka memutuskan untuk membawa serta gaun pengantin tersebut.

Benar saja, foto-foto mereka menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Kini, Salvage sudah berpose dengan gaun tersebut lebih dari 100 kali di destinasi dari berbagai negara seperti Islandia, Prancis, Jamaika, dan Selandia Baru.

Salvage mengatakan, “Saya akan terus melakukan ini asalkan itu menyenangkan. Ketika semakin tua Anda akan mempunyai kenangan dan cerita. Ini menjadi cara yang baik untuk membuat catatan perjalanan hidup kita.”

Hasil foto perjalanan pasangan ini, bisa sobat lihat dalam buku “One Dress, One Woman, One World“.

Sumber : travel.detik.com, old.uniknya.com, Maret 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com