Gulungan Roti Paling Tua di Dunia, Berusia 114 Tahun

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang pria baru-baru ini memamerkan gulungan roti paling tua di dunia berusia 114 Tahun yang diwariskan dari kakeknya yang seorang mantan napi.

Terry O’Kelly dari Abinger, Surrey, menjadikan gulungan roti pemberian kakeknya itu sebagai  warisan keluarga.  Dengan bangganya ia menampilkan roti kuno tersebut dalam wadah kaca.

ofeocxe8 copy

Gulungan Roti Berusia 114 Tahun Ditampilkan Dalam Wadah Kaca (Sumber : Metro.co.uk, old.uniknya.com)

O’Kelly yang kini telah berusia 92 tahun, menceritakan bagaimana saat-saat sang kakek menunjukan gulungan roti itu kepada keluarga. Menurutnya, gulungan roti itu disimpan oleh sang kakek, Joseph Harrison, sejak ia bebas dari penjara pada tahun 1899.

Seperti yang dilaporkan Metro, Harrison sempat mendekap di penjara Wandsworth, London, selama 14 hari setelah gagal membayar denda karena tidak membawa putrinya untuk vaksinasi cacar.  Dan sejak itu, Harrison menyimpan gulungan roti untuk mengingatkan ia saat masa-masa di penjara.

“Dia sangat bangga akan hal itu [gulungan roti]. Meskipun ia [Harrison] tidak pernah membicarakan masa-masanya di penjara, namun sepanjang hidupnya ia terlibat dengan kampanye anti-vaksinasi,” ungkap sang cucu, O’kelly.

O’Kelly juga mengungkapkan bahwa sejak ia diberi roti itu dari sang kakek, ia tidak pernah tertarik untuk mencobanya. Sebab, “roti itu keras seperti batu.”

Sumber : digitalspy.co.uk, old.uniknya.com, Maret 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com