5 Keunikan Monyet Douroucouli

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Bintang Mian

[UNIKNYA.COM]: Monyet adalah istilah untuk semua anggota primata yang bukan prosimia atau kera, hingga saat ini tercatat sebanyak 264 jenis monyet yang masih hidup di dunia. Sobat unik tahu dong perbedaan kera sama monyet, kera biasanya tidak memiliki ekor sementara monyet sebaliknya dan ukuran tubuhnya pun lebih kecil. Selain itu monyet memiliki kecerdasan dan kecerdikan, sehingga ia bisa memecahkan kesulitan yang dihadapinya. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 keunikan monyet Douroucouli:

 

1. Suara yang Beragam

Keunikan dari Monyet Douroucouli adalah mampu membuat beberapa suara yang berlainan, dan masing-masing memiliki makna tersendiri sesuai dengan kondisi dan situasi. Seperti layaknya manusia, monyet douroucouli melakukan hubungan komunikasi melalui suara untuk memberitahukan maksud dan keinginan mereka satu sama lainnya. Komunikasi tersebut bisa berupa geramang, erangan dan teriakan, bahkan jika diukur suara yang dihasilkan oleh douroucouli mampu mencapai 190 hingga 1.950 Hz (Hertz),.

Salah satu contohnya, sebuah jeritan bisa memiliki makna bahwa seekor douroucouli sedang berada di dalam keadaan berbahaya. Atau bisa juga jeritan tersebut memberikan informasi adanya bahaya, dan memerintahkan untuk melakukan pengungsian, marah atau bahkan kode untuk melakukan perkawinan.

 

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Suara yang Beragam(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

 

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com