Apaa! Justin Bieber Disebandingkan dengan Mozart dan Beethoven

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang wanita berprofesi sebagai pemain biola, aktris dan presenter radio berani menyatakan jika musik Justin Bieber sebanding dengan Mozart dan Beethoven.

Dialah Clemency Burton-Hill yang menyatakan bahwa tembang hits “Baby” memiliki kesamaan dengan tembang dari Mozart’s “La Clemenza de Tito dan Beethoven “The Eroica”.

 

8xypm4r6 copy

Clemency Burton-Hill Nyatakan Musik Justin Bieber Sebanding dengan Mozart dan Beethoven (Sumber : talegraph.co.uk, old.uniknya.com)

Menurutnya, rahasia dari kesuksesan mereka ialah mereka sama-sama bermain di kunci E-flat mayor, demikian lansir Daily Telegraph.

“Bieber bersama timnya sangat pandai saat membuat lagu itu [Baby]. Mereka menggunakan unsur-unsur tertentu yang ditentukan dan diformulasikan pada lagu-lagu pop … tapi mereka sudah melakukannya dengan cara yang sedikit lebih cerdas dengan bermain di kunci E-flat mayor,” ungkapnya.

“Mozart menggunakan E-flat mayor sepanjang tembang La Clemenza de Tito and in Figaro. Simfoni menakjubkan dari Beethoven ‘The Eroica’ juga bermain di E-flat mayor. Kunci nada yang sangat mudah tapi juga gagah jika diimbangi dengan nada vokal Justin Bieber,” tambahnya.

Burton-Hill yang juga pecinta musik klasik,  mengatakan bahwa ia menggunakan akord ‘doo-wop’, yang sempat populer pada 1950-an, untuk membuat musik ‘kembali ke jantung musik klasik’. (**)

Sumber : orange.co.uk, old.uniknya.com, Maret 2013      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com