Wow! Pria Ini Bikin Patung dari 11 Liter Darah Manusia

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang pria di India membuat sebuah karya seni yang tak biasa dan terbilang ekstrim. Ia berhasil membuat patung yang terbuat dari 11 liter darah manusia.  Darah itu dikumpulkan dari darahnya sendiri dan 32 muridnya. Wow!

Hussaini merupakan seniman pematung dan guru memanah dari Chennai yang memiliki ide tidak biasa ini. Ia memamerkan sebuah karya seni patung yang terbuat dari darah manusia. Dan ia mengkreasikannya untuk membuat patung kepala J. Jayalalitha, Kepala Menteri negara bagian Tamil Nadu dari 11 liter darah manusia yang telah dibekukan. Darah itu dikumpulkan dari darahnya sendiri dan 32 muridnya.

saqkgl1v copy

Pria India Bikin Patung dari 11 Liter Darah Manusia (Sumber : wordpress.com, old.uniknya.com)

Karya seni patung yang tak biasa ini dibuat sebagai bagian dari perayaan ulang tahun J. Jayalalitha yang ke-65. Hussaini ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Jayalalitha karena telah mendukung perkembangan olahraga panahan di India. Hal ini membuat, Hussaini rela menyedot darahnya secara bertahap selama tiga bulan. Darah itu kemudian disimpan selama delapan tahun terakhir, dan menunggu kesempatan untuk menggunakannya sebagai media untuk patung.

Saat itu, Hussaini hanya memiliki 6,5 liter darah, untungnya 32 muridnya bersedia menyumbangkan 4,5 liter darah tambahan yang dibutuhkannya untuk menyelesaikan proyek tersebut.

“Darah merupakan simbol dari keberanian dan pengorbanan. Jadi, ini adalah wujud rasa hormat saya untuk pak menteri,” kata Hussaini kepada New India Express.

Hussaini membuat patung darah dengan cetakan silikon yang diisi dengan campuran tanah liat dan 11 liter darah. Cetakan itu dibekukan pada suhu -27 derajat Celcius, selama dua bulan. (**)

Sumber : newindiaexpress. com, old.uniknya.com, Maret 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com