Wow! Replika Titanic II Akan Berlayar Pada 2016

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang miliader telah memastikan niatnya untuk membangun replika kapal Titanic yang direncakan akan berlayar perdana pada tahun 2016.

Dialah Clive Palmer, seorang pengusaha pertambangan yang sebelumnya telah menugaskan Titanic II akan dibangun kembali pada tahun 2012. Namun kini ia baru saja mengemukakan rencananya untuk membangun kembali nuansa Titanic di masa lalu pada kapal buatannya itu.

fu8uqrmh copy

Clive Parmer Membuat Replika Titanic II yang Rencananya akan Berlayar Pada 2016 Dengan Nuansa 1920-an (Sumber : wordpress.com, old.uniknya.com)

Dalam konfrensi pers 26 Februari lalu, Palmer mengemukakan bahwa kapal akan dibuat semirip mungkin dengan desain dan dekorasi aslinya, dengan tambahan modifikasi agar sesuai dengan peraturan keamanan dan pembangunan kapal saat ini.

Titanic II juga akan memakai peralatan modern agar memberi kenyamanan pada penumpang, seperti pendingin ruangan dan fitur lainnya. Titanic II juga akan dibuat tiga kelas terpisah.

Palmer menambahkan bahwa ada aturan yang akan dibuat untuk para penumpang, yaitu melarang penumpang kelas pertama memasuki kelas kedua dan ketiga. Seolah-olah kembali ke masa lalu, para penumpang juga akan memakai kostum 1920-an yang telah disediakan. “Aturan itu akan membantu Anda serasa berada dalam film,” ucapnya.

The Titanic II akan membawa sebanyak 2.600 penumpang dan mempekerjakan 900 anggota awak. Titanic II juga akan memuat lebih banyak kapal penyelamat dan tangga darurat.

Markku Kanerva, direktur penjualan Deltamarin, perusahaan Finlandia yang membuat desain kapal itu, mengatakan Titanic II akan menjadi “kapal paling aman di dunia”.

Palmer berharap kapal akan dibuat tahun ini dan dapat berlayar dari Southampton menuju New York melintasi Atlantik pada 2016. (**)

Sumber : digitalspy.co.uk, old.uniknya.com, Februari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com