Wanita Pertama yang Mendaki Gunung Everest 2 Kali Dalam 1 Pekan

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, mendaki gunung Everest memang bukanlah hal yang mudah ditaklukan. Tapi percayakah sobat jika wanita yang satu ini telah menorehkan prestasi luar biasa. Ia berhasil mendaki gunung tertinggi di dunia itu sebanyak dua kali dalam waktu satu musim saja.

Ya, seorang pendaki muda dari suku Sherpa di Nepal baru saja mendapat pengakuan dari Guinnes World Records sebagai wanita pertama di dunia yang berhasil mendaki Gunung Everest dua kali dalam satu musim.

bd5ry31q copy

Chhurim Sherpa Cetak Rekor Mendaki Gunung Everest 2 Kali Dalam 1 Musim (Sumber : wordpress.com, old.uniknya.com)

Chhurim Sherpa (29) kini dipuji sebagai pahlawan di Nepal setelah mencapai ketinggian 29.035 kaki di puncak gunung tertinggi di dunia, dua kali dalam bulan yang sama dan mencapai puncak hanya 11 hari setelah pendakian pertama.

Sudah menjadi kebanggaan tersendiri baginya ketika Menteri Pariwisata Nepal, Posta Bahadur Bogati menyerahkan sertifikat Guiness World of Record yang menandai kemenangan menakjubkan untuk menaklukkan gunung yang telah merenggut ratusan nyawa ini.

Chhurim mencapai puncak pada 12 Mei tahun lalu sebelum kembali ke base camp untuk istirahat dari kelelahan. Namun panggilan sang gunung mengatasi keinginan untuk kembali ke rumahnya di perbukitan di sebelah timur utara ibukota Kathmandu, dan dia pun mengepakan lagi tasnya, memeriksa seluruh peralatan dan kembali berangkat ke puncak bersama tim pendakian yang berbeda hanya lebih dari seminggu kemudian.

“chhurim menunjukkan kemauan yang kuat dan semangat yang luar biasa. Dia seorang wanita yang sangat berani,” kata juru bicara kelompok pendaki Himalaya itu.

“Sulit dan berat saat mendaki untuk kedua kali. Tapi segera setelah saya sampai di puncak semuanya baik-baik saja,” katanya.

“Saya sangat senang karena saya bisa mewujudkan apa yang selalu ingin saya lakukan,” tambahnya. (**)

Sumber : metro.co.uk, old.uniknya.com, Februari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com