Pria Ini Dihukum Karena Kebiasaan Bersiul di Jalan..Walah!

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, tidak disangka-sangka ternyata bersiul bisa menyebabkan orang terjerat hukum. Kesialan itu dialami oleh pria AS bernama Robert Smith, ia dijebloskan ke penjara gara-gara kebiasaannya bersiul di jalanan.

Pria yang lebih dikenal sebagai ‘The Whistler’ itu terjerat hukum karena kebiasaannya bersiul keras sambil berjalan yang dinilai mengganggu para pejalan kaki.

 

9fxn6u7b copy

Robert Smith Terjerat Hukum Karena Kebiasaannya Bersiul di Jalanan (Sumber : wivb.com, old.uniknya.com)

 

Smith bersiul yang hampir dilakukan setiap hari itu tidak hanya mengganggu pejalan kaki, tetapi juga beberapa toko di Portland, Amerika. Para pemilik toko bahkan telah mengajukan keluhan mereka kepada Departemen Kepolisian terkait kebiasaan Robert yang bersiul keras.

Kebiasaan bersiul pria 32 tahun ini awalnya dilakukan secara tidak sengaja. Kala itu, Robert gemar menghabiskan waktu untuk berjalan sambil mendengarkan musik melalui headphone. Kemudian ia pun mulai bersiul tanpa sadar.

“Saya pikir, siulan saya kedengarannya cukup keren. Dan saya lakukan itu setiap hari,” ucapnya. “Saya di sini tidak untuk menjadi penyiul terbaik di dunia. Tapi aku hanya mencoba untuk membuat orang tersenyum,” tambahnya.

Ia pun menyatakan jika kemampuannya bersiul sebagai hadiah dari Tuhan. “Itu datang dari Tuhan. Tuhan menunjukkan kepada saya bahwa bersiul merupakan hal wajar,” katanya lagi.

Karena kebiasaan uniknya, Robert cukup dikenal luas di pusat kota Portland dan sering muncul di posting blog online, video dan foto. Namun, ketenaran Robert rupanya tidak dapat menjauhkannya dari jeruji penjara. Pada bulan Mei tahun lalu, ia dipanggil oleh pihak berwajib karena dilaporkan mengganggu ketenangan publik. Dua bulan kemudian, ia ditangkap karena bersiul di depan Starbucks.

Bukan The Whistler namanya, kalau menyerah pada ancaman polisi. Robert pun menantang polisi dengan mengatakan, “Anda bisa menangkap saya seribu kali, namun setelah saya keluar dari penjara, saya akan tetap bersiul.”

Namun, pengadilan setempat telah menjatuhkannya hukuman dan memerintahkannya untuk bersiul ketika ia berjalan saja – untuk mencegahnya bersiul di satu tempat terlalu lama. (**)

Sumber : wivb.com, old.uniknya.com, Februari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com