Uniknya Terapi Yoga Tertawa di Venezuela [VIDEO]

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, penduduk Venezuela punya cara unik untuk menghilangkan rasa stres setelah beraktifitas di semrawutnya kehidupan ibukota.  Mereka memerangi rasa stres itu dengan mengikuti terapi yoga tertawa.

Peserta terapi yoga tertawa di sebuah taman di Caracas, Venezuela (Sumber : blogspot.com, old.uniknya.com)

Sesi yoga tertawa bebas ini dimulai dengan pemanasan singkat, diikuti dengan latihan peregangan wajah hingga pada sesi latihan yang menyenangkan, yaitu tertawa.

Para peserta yang mengikuti sesi yoga ini akan diperintah untuk saling menatap mata peserta satu sama lain dan mereka pun mulai tertawa. Kegiatan ini berlangsung selama berjam-jam di sebuah taman di Caracas, Venezuela.

Konsep yoga tertawa awalnya diciptakan oleh seorang dokter asal India, Dr Madan Kataria pada tahun 1995. Ia berhasil menggabungkan tertawa dengan unsur pernapasan yoga.

Menurut pelatihan Yoga tertawa internasional melansir dari laman Huffingtonpost, terapi ini terbilang sukses, bahkan kini ada lebih dari 6.000 peserta telah mengikuti ‘klub tawa’ di hampir 60 negara,  (**)

Sumber : huffingtonpost.com, old.uniknya.com, Februari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com