Wow! 3000 Pasangan Nikah Masal di Korea Selatan

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, sebuah acara pernikahan masal melibatkan lebih dari 3.000 pasangan diselnggarakan di Gereja Unification, Seoul, Korea Selatan (Korsel). Pernikahan masal ini dilakukan untuk memperingati hari kematian pendiri Gereja Unification.

3.000 pasangan menikah di Unification Church yang sering disebut “Moonie”. Sebutan itu diberikan untuk memperingati hari kematian pendirinya, Sun Myung Moon yang meninggal pada September silam.

 

4vmzkxpv copy

3000 Pasangan Nikah Masal di Korea Selatan (Sumber : digitalspy.co.uk, old.uniknya.com

Beberapa peserta tampak canggung, karena sebagian dari mereka merupakan pasangan yang baru saja bertemu beberapa hari sebelumnya. Uniknya, beberapa pasangan pun banyak yang tidak saling memahami bahasa mereka satu sama lain.

Seperti yang dialami mahasiswa asal Amerika Serikat (AS), Jin Davidson, yang mengatakan bahwa ia sangat gugup saat pengambilan sumpah dan merasa sulit untuk memahami bahasa istrinya, Kotona Shimizu, asal Jepang.

“Kami butuh perjuangan saat berkomunikasi, tapi kami melihatnya sebagai sebuah tantangan yang menarik dan bukti cinta kita,” ujar Davidson, seperti dikutip dari Digitalspy.

Pengalaman yang menarik ini juga dialami wanita bernama Anna Misook, yang menikah dengan seorang pria asal Kongo, Brasil. Misook mengatakan bahwa hal itu akan sangat baik karena ia telah mendapatkan pasangan.

“Kami bertemu baru empat hari lalu. Namun, kami senang berada di sini dan kami berharap memiliki kehidupan yang baik dan benar-benar bahagia,” ungkapnya. (**)

Sumber : digitalspy.co.uk, old.uniknya.com, Februari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com