5 Pemimpin yang Menjadi Presiden Seumur Hidup

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Kebanyakan pemimpin yang menjadi presiden seumur hidup tidak berhasil menjabat hingga akhir hayatnya. Kebanyakan telah dijatuhkan sebelum kematian mereka. Namun, pemimpin seperti Rafael Carrera, François Duvalier, Saparmurat Niyazov, José Gaspar Rodríguez de Francia dan Josip Broz Tito, dan Kim Il-Sung dapat berkuasa hingga mereka meninggal dunia.

 

1. Rafael Carrera (Guetamala)

Jose Rafael Carrera Turcios adalah penguasa Guatemala dari tahun 1844-1848 dan dari 1851 sampai kematiannya pada tahun 1865. Selama karir militer dan presidennya, negara-negara baru di Amerika Tengah menghadapi banyak masalah. Hal ini menyebabkan munculnya caudillos, sebuah istilah yang merujuk pada pemimpin populis karismatik di antara masyarakat adat. Caudillos regional dan nasional banyak yang tertarik dalam kekuasaan untuk keuntungan mereka sendiri. Carrera adalah pengecualian karena dia benar-benar mengambil kepentingan dari mayoritas Indian Guatemala. Didukung oleh Gereja, konservatif, dan pemilik tanah, ia mendominasi politik dalam lima dekade pertama kemerdekaan Guatemala melebihi dari individu lain. Ia memimpin pemberontakan terhadap pemerintah federal dan berperan penting dalam putus Provinsi Serikat Amerika Tengah (Provincias Unidas del Centroamerica).

(Sumber:wordpress.com)

Rafael Carrera (Guetamala)(Sumber:wordpress.com)

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com