5 Tradisi Unik Valentine di Berbagai Negara

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]: Hari Valentine merupakan sebuah hari dimana seluruh dunia merayakan hari kasih sayang, yang pastinya jatuh pada tanggal 14 Februari. Setiap tahun penduduk dunia merayakan perayaan Valentine dengan cara yang unik, bahkan setiap negara dan daerah berbeda. Bagaimana kah setiap negara merayakan perayaan valentine. berikut adalah 5 hadiah valentine di berbagai negara:

 

1. Jepang

Sobat unik pasti tahu tentang Jepang, tahukah kalian bahwa setiap hari valentine para wanitalah yang memberikan cokelat kepada teman prianya. Memang di Jepang memberikan coklat tidak hanya di berikan kepada pacar atau suami, namun juga sahabat, kerabat, dan seseorang yang spesial.Tiap coklat punya namanya sendiri-sendiri. Misalnya, cokelat Giri diberikan kepada teman, atau atasan dan cokelat Honmei untuk orang yang sangat spesial seperti suami atau pacar. Satu bulan kemudian, pria yang mendapatkan cokelat diharapkan membalas budi Si Wanita dengan memberikan coklat balasan. Biasanya coklat balasan ini harganya dua kali lipat lebih mahal daripada cokelat yang diberikan wanitanya. “Balas budi” ini biasanya tidak melulu dimaknai sebagai membalas cinta, tapi bisa juga sebagai bentuk penolakan atau putus cinta.

(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Jepang(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

 

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com