“Harlem Shake” Geser Popularitas Gangnam Style

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, sebuah tarian baru yang tampak konyol dan gila ini akan mengambil alih fenomena Gangnam Style di puncak sensasi internet global.

“Harlem Shake” atau “Goyang Harlem” tampaknya akan menjadi fenomena baru di tahun 2013 setelah meledak secara online dalam waktu seminggu di awal bulan Februari lalu.

 

p94rfty7 copy

Tarian gila “Harlem Shake” meledak secara online (Sumber : metro.co.uk, old.uniknya.com)

 

Banyak orang di dunia memperagakan gerakan Harlem pada sebuah konsep video yang diunggah di Youtube. Bahkan sebanyak 15.000 video sudah terekspos dan sudah disaksikan oleh jutaan Netizen di seluruh dunia.

Seperti yang dilaporkan Metro, Harlem Shake berawal dari sebuah gaya tarian hiphop yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 1981. Tarian gila itu menjadi populer berkat peran seorang produser heavy bass instrumental asal New York, Baauer.

Umumnya, tarian dimulai oleh satu orang memperagakan tarian aneh sambil mengenakan topeng dan kostum aneh, sementara orang lain bertindak normal. Saat pertengahan puncak beat lagu, mereka meledak bergoyang bersama dengan kompak menari tak karuan selama 30 detik.

Pekerja kantor, mahasiswa dan petugas pemadam kebakaran juga ikut ambil bagian untuk mempopulerkan goyang Harlem pada sebuah video yang mereka buat sendiri. (**)

Sumber : orange.co.uk, old.uniknya.com, Februari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com