5 Fakta Tentang Real Madrid dan Manchester United

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh : Timun

[UNIKNYA.COM] Sobat Unik, sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari dan populer di seluruh dunia. Salah satu liga yang paling digemari yaitu Liga Champion (Champion League) yang mempertemukan klub-klub sepakbola elite di daratan Eropa.

Pada leg 16 besar Liga Champion antara Real Madrid vs Manchester United ini mengisahkan sejarah panjang dari klub masing-masing. Berikut kami rangkum 5 fakta tentang klub tersebut, sebagai berikut :

 

 

1. Tahun 1902

 

Real Madrid dan Manchester United memiliki sejarah penting pada tahun 1902. Klub Real Madrid yang berbasis di kota Madrid, Spanyol ini didirikan pada tanggal 6 Maret 1902 dengan nama Madrid Club de Futbol yang kemudian menggunakan gelar Real (Kerajaan) setelah mendapat izin dari Raja Olfonso XIII.

 

(sumber : blogspot.com, old.uniknya.com)

(sumber : blogspot.com, old.uniknya.com)

 

Manchester United sebelumnya didirikan pada tahun 1878 dengan nama Newton Heath L&YR F.C. yang merupakan tim sepak bola milik perusahaan kereta api Lancashire and Yorkshire Railway. Kemudian pada tahun 1902, klub ini mengubah namanya menjadi Manchester United.

 

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com