5 Binatang Lunak yang Menyakitkan

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Binatang lunak dalam tema fauna ini adalah serangga, cacing, ulat yang sebenarnya rentan dan mudah untuk ‘dimatikan’. Namun karena ketidak-tahuan dan keberedaan mereka yang juga tidak diduga, binatang lunak tersebut dapat menjadi ancaman yang menyakitkan bagi manusia. Sengatan, gigitan bahkan rambut yang memiliki racun dapat menyebabkan bekas luka yang tidak mudah hilang. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 binatang lunak yang menyakitkan:

 

1. Wheel Bug (Arilus cristatus)

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Wheel Bug (Arilus cristatus)
(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

 

Kumbang yang memiliki penampilan sangar adalah Arilus cristatus, sementara di negara-negara barat dikenal dengan sebutan ‘Wheel Bug’. Nama tersebut diberikan karena di bagian tubuh kumbang ini terdapat roda gerigi . Meski demikian bagian tubuhnya yang berbahaya bagi manusia adalah mulut seperti yang para ahli katakan bahwa wheel bug adalah kumbang tanah predator  yang memiliki capit tajan dan disertai racun. Sehingga jika menyerang manusia akan  cukup menyakitkan dan meninggalkan bekas luka yang cukum lama (karena gigitannya yang dalam). Bahkan pemulihan cederanya hingga bisa berminggu-minggu atau satu bulan, dengan meninggalkan luka.

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com