Kelahiran 4 Februari (Kitaro)

[UNIKNYA.COM] Kitaro (喜多郎 Kitarō, lahir di Toyohashi, Prefektur Aichi, Jepang, 4 Februari 1953 dengan nama Masanori Takahashi (高橋正則Takahashi Masanori sebagai anak seorang petani Shinto.) adalah seorang musikus asal Jepang. Nama “Kitaro” diberikan kepadanya oleh teman-temannya dari tokoh film kartun Jepang, “Kitaro”.

Kitaro memulai karier solonya pada 1977. Dua album pertamanya Ten Kai dan From the Full Moon Story menjadi favorit para penggemar dari gerakan Zaman Baru yang baru saja lahir. Tetapi musik untuk seri film NHK “Silk Road“lah yang terkenal, yang membuatnya menjadi perhatian dunia internasional.

 

(Sumber:wordpress.com)

Kitaro(Sumber:wordpress.com)

 

Ia menandatangani perjanjian distribusi di seluruh dunia dengan Geffen Records pada 1986. Pada 1987 ia bekerja sama dengan berbagai pemusik, misalnya dengan Micky Hart (Grateful Dead) dan Jon Anderson (Yes) dan penjualan rekamannya melangit hingga 10 juta kopi di seluruh dunia.

Selain itu, ia dinominasikan dua kali untuk Grammy dan musik iringannya (untuk film “Heaven & Earth”) memenangi hadiah 1994 sebagai karya musik orisinal terbaik. Sukses musiknya yang terbesar adalah Hadiah Grammy 2001 untuk albumnya Thinking of You.

 

(Sumber:wordpress.com)

Kitaro(Sumber:wordpress.com)

 

Kitaro adalah seorang bintang, tetapi ia sangat sederhana. “Alam mengilhami saya. Saya hanyalah seorang utusan,” katanya. “Bagi saya, sebagian lagu bagaikan awan-awan, sebagian lagi bagaikan air.”

Sejak 1983 penghargaannya akan alam membuat Kitaro setiap tahun mengucap syukur kepada Ibu Pertiwi dalam sebuah “konser” khusus di Gunung Fuji atau di dekat rumahnya di Colorado.

Pada saat bulan purnama di bulan Agustus, ia memukul drum Taiko dari senja hingga fajar. Seringkali tangannya berdarah-darah, namun ia terus memukul.

Sumber : Wikipedia.org, old.uniknya.com, Februari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com