5 Kota Mitologi yang Indah (Bagian I)

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Sobat unik tentu pernah merasa bosan berada di dalam satu ruangan yang sama setiap hari. Bertemu dengan orang yang sama setiap hari, dengan pembicaraan yang hampir serupa setiap hari. Bahkan hingga pada puncaknya ingin berada jauh atau meninggalkan semua yang menjadi rutinitas yang membosankan, hingga mengkhayalkan sebuah tempat yang benar-benar bisa membuat kita senang, bahagia dan tertawa. Nah, daripada stres melamun hingga ke hal yang tidak penting. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 kota mitologi yang indah:

 

1. Kota Ys

(Sumber:wordpress.com)

Kota Ys(Sumber:wordpress.com)

 

Ys merupakan nama sebuah kota mitos yang dibangun di wilayah pesisir Inggris, namun kota tersebut kemudian hancur dan hilang ditelan laut. Kota mitologi ini dibangun di bawah permukaan laut atas perintah Gradlon (King of Cornouaille), berdasarkan permintaan dari putrinya yang bernama Dahut. Putri raja yang cantik itu memang sedari kecil sudah mencintai laut, maka keinginannya pun tidak akan lepas dari apa yang disukainya.

Kota Ys merupakan tempat indah dan megah yang pernah dibuat oleh Raja Gradlon, namun keberadaan kota tersebut tidak bertahan lama. Dikarenakan Putri Dahut gemar berpesta dan berbuat maksiat, membuat masyarakat dan tokoh agama di sekitarnya marah. Mereka berdoa agar Tuhan memberikan hukuman dan pelajaran kepada Putri Dahut, dan benar saja Kota Ys kemudian ditenggelamkan oleh air bah yang datang bak tsunami besar. Kota Ys pun hancur dan menghilang tenggelam.

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com