Mengusir Burung Perusak, Gereja Gunakan Burung Bangkai

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, sebuah gereja di North Carolina memiliki burung bangkai yang telah mati dikaitkan pada menara. Gereja menggunakan burung tersebut bukan untuk mengusir roh-roh jahat ataupun ritual keagamaan yang bersifat mistis. Tapi ini adalah strategi aneh yang efektif  menangkal pergi burung-burung lain yang kerap menghancurkan atap gereja.

541r9kns copy

Gereja gunakan burung bangkai untuk mengusir burung lain yang kerap merusak atap gereja (Sumber : blogspot.com, old.uniknya.com)

Gereja Bethlehem Baptist di kota Jaksnoville ini meminta izin kepada Departemen Pertanian AS untuk menggunakan boneka burung bangkai yang melekat pada kepala umpan. Burung itu sudah berada di atas atap sejak sebulan yang lalu. Dan saat itu juga burung-burung lain telah terusir dan mereka terpaksa mencari tempat lain untuk bertengger dan makan.

“Burung-burung itu sering merobek atap,” kata sekretaris gereja Susie McBarn. “Mereka benar-benar menghancurkan potongan dari atap dan memakannya,” tambahnya.

Patung itu tidak hanya membodohi burung lain, tetapi beberapa orang pun tertipu. “Salah seorang pernah menghubungi gereja karena mereka percaya burung itu hidup,” imbuh McBarn. (**)

Sumber : arbroath.blogspot.com, old.uniknya.com, Januari 2013  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com