Wow! Keluarga Ini Tinggal di Rumah Batu

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik tentu masih ingat kan dengan serial Flintstone?   Nah, pasangan yang tinggal di Coahulla, Meksiko ini bisa dibilang keluarga Flintstone yang hidup di zaman modern. Pasalnya, mereka benar-benar tinggal di rumah batu, sama seperti Fred dan Wilma dalam film kartun produksi Hanna-Barberra tersebut.

Ya, Rumah beratap batu besar itu didiami oleh sepasang suami istri, Benito Hernandez dan Santa Martha de la Cruz Villarreal. Mereka telah menetap di rumah batu raksasa berukuran 130 kaki, atau setara 39 meter itu sejak 30 tahun lalu. Rumah batu ini adalah impian masa kecil Hernandez yang menjadi nyata.

 

rtswoy1t copy

“Saya lihat batu ini pertama kali ketika berumur delapan tahun. Saya langsung menyukainya dan berharap dapat tinggal di dalamnya,” kata Hernandez.

Rumah batu yang dilengkapi material batu bata yang dikeringkan dan semen ini memang memiliki banyak kekurangan dibanding rumah kebanyakan dan jauh dari kriteria mewah. Lantainya kotor, hanya memiliki kompor dari batu, sambungan listriknya tidak bisa diandalkan, dan memiliki saluran pipa air. Sumber air terdekat juga akan membeku saat musim dingin tiba.

“Saat musim dingin tiba, dimana suhunya menjadi sangat dingin, kami harus bekerja ekstra keras untuk mendapat makanan,” ujar Hernandez.

Memang rumah batu ini bukanlah tempat huni yang terindah. Namun, ini adalah istana yang sangat dicintai oleh Hernadez dan keluarganya. Bahkan bapak dari 7 anak itu memutuskan untuk menghabiskan semasa hidupnya di sana, meski rumah batu itu berada di daerah pedalaman dan jauh dari pemukiman penduduk. (**)

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com, Januari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com