5 Air Terjun Terindah di Nanggroe Aceh Darussalam (Bagian II-Habis)

Oleh: Muhib Uddin Psc (kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Sobat unik tahukah kamu bahwa di Aceh terdapat objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. salah satu yang harus anda kunjungi adalah objek wisata air terjunnya, di aceh terdapat banyak air terjun . Berikut old.uniknya.com merangkumnya dalam 5 air terjun terindah yang ada di Nanggroe Aceh Darussalam:

 

1. Air Terjun Suhom (Aceh Besar)

 

(sumber : blogspot.com)

Air Terjun Suhom (Aceh Besar) (sumber : blogspot.com)

 

Air terjun ini terdapat di daerah aceh besar. tetapi tidak terlalu jauh dari ibu kota aceh, yaitu banda aceh. dari banda aceh menuju ke lokasi air terjun ini lebih kurang 1 jam. jalan menuju ke air terjun ini juga bagus. kalau main ke aceh, rugi kalau tidak datang ke tempat ini. setiap hari libur.

 

2. Air Terjun Akang Siwah (Gayo Lues)

 

(sumber : blogspot.com)

Air Terjun Akang Siwah (Gayo Lues) (sumber : blogspot.com)

 

Alam Air Terjun Akang Siwah Objek wisata ini merupakan wisata alam/ekowisata yg mempesona, dan masih sangat alami, cocok bagi yang menginginkan ketenangan dan merasakan kesejukan udara disini. wisata alam air terjun Akang siwah hanya berjarak 6 Km dari Ibukota kabupaten yaitu Blangkejeren, Air Terjun ini memiliki panorama tiga tingkat (8m, 14m dan 80m)

 

3. Air Terjun Pucok Krueng (Abdya)

 

(sumber : blogspot.com)

Air Terjun Pucok Krueng (Abdya) (sumber : blogspot.com)

 

Objek wisata air terjun Pucok Krueng yang berlokasi di Gampong Alue Laseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi kawasan waisata yang paling diincar para wisatawan lokal.Pasalnya, selain lokasi yang mudah dijangkau, suasana di kawasan objek wisata dimaksud juga masih tampak asri.

 

4. Air Terjun Tansaran Bidin (Bener Meriah)

 

(sumber : blogspot.com)

Air Terjun Tansaran Bidin (Bener Meriah) (sumber : blogspot.com)

 

Air Terjun Tansaran Bidin terletak di Desa Tansaran Bidin, Kec. Bandar Kabupaten Bener Meriah dengan ketinggian mencapai 50 M menobatkannya menjadi Air Terjun Paling Tinggi di Kabupaten Bener Meriah. Lokasinya tidak jauh dari Pondok Baru yang merupakan Ibukota Kec. Bandar Kab. Bener Meriah tapi karena sarana jalan yang belum memadai, untuk mencapai lokasi air terjun terpaksa ditempuh dengan jalan kaki selama kira-kira 1,5 jam.

 

5. Air Terjun Blang Kolam (Aceh Utara)

 

(sumber : blogspot.com)

Air Terjun Blang Kolam (Aceh Utara) (sumber : blogspot.com)

 

Air terjun Blang Kolam berada ± 21 km dari Lhokseumawe, tepatnya di Desa Sidomulyo Kabupaten Aceh Utara. Kesederhanaan Alam yang alami oleh gemuruh air dan kicauan burung liar merupakan pesona tersendiri objek wisata ini. Air terjun Blang Kolam memiliki tinggi 75 m, terletak di hutan yang teduh, jalan menuju lokasi Blang Kolam juga cukup baik. Tersedia beberapa sarana pendukung seperti Mushalla, jaringan listrik dan air juga tersedia, pokoknya anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan.(**)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Januari 2013

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com