Nah Lo! Seorang Ibu Dilarang Memiliki Anak Lagi

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, Ibu 4 anak ini meninggalkan anak-anaknya yang masih kecil di kamar hotel untuk pergi ke sebuah pesta. Namun setelah ia lari dari tanggung jawab dan kembali ke kamar hotel, wanita itu ditangkap, lalu dijatuhi hukuman oleh hakim dengan melarangnya untuk tidak memiliki anak lagi, sesuai dengan proses pengadilan di Florida.

Kimberly Lightsey, 30, meninggalkan 4 anak berusia antara 1 hingga 11 tahun, di sebuah kamar hotel di Winter Haven, Florida.

Hakim, Ernest Jones Jr, memberinya pilihan antara berhenti memiliki anak atau penjara selama 5 tahun.

Menurut laporan dari seorang tamu, ia mendengar anak-anak menangis di kamar hotel dan menemukan kereta bayi terbalik di lorong. Salah satu anak ditemukan memiliki epilepsi dan kelumpuhan otak yang membutuhkan perawatan langsung. Lantaran merasa kasihan, tamu hotel tersebut lalu melaporkan hal itu kepada polisi setempat.

 

Kimberly-Lightsey

Kimberly Lightsey (sumber : blogspot.com)

 

Ketika polisi datang, mereka menemukan kamar hotel dalam keadaan berantakan dengan sampah, makanan dan pakaian berserakan dimana-mana. Anak tertua nya mengatakan kepada petugas bahwa seorang wanita bernama Simone seharusnya datang untuk mengasuh mereka. Namun saat Simone ditemukan oleh polisi, ia mengatakan kepada penyidik bahwa ia juga tidak tahu kalau anak-anak ditinggal di ruangan hotel.

Lightsey pun ditangkap ketika ia kembali ke kamar hotel. Sementara itu anak-anak dititipkan kepada saudaranya. Sebagai bagian dari kesepakatan pembelaan, hakim memerintahkan Lightsey untuk berhenti memiliki anak selama 13 tahun ke depan – sepanjang masa hukuman percobaan.

Selain masa percobaan 13 tahun, Lightsey juga harus menjalani tahanan rumah selama 2 tahun, dan diperintahkan untuk melakukan 100 jam kerja sosial. Ia juga dilarang melakukan kontak dengan anaknya yang dibawah umur tanpa pengawasan.

Hakim menyatakan bahwa Lightsey bisa memiliki anak lagi di masa depan jika ia mampu memenuhi beberapa persyaratan masa percobaan dan berhasil mengajukan petisi pengadilan untuk menghapus pasal  kontak tidak terawasi dengan pasal anak di bawah umur. (**)

Sumber : yourjewishnews.com, old.uniknya.com, Januari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com