Pria Ini Membuat Kemeja yang Terbuat Dari Emas Murni

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik (sonik), orang-orang di India dikenal karena kecintaan mereka pada harta dan emas. Tapi ada satu pengusaha kaya yang begitu terobsesi dengan logam mulia. Ia menghargai sekitar $ 230.000 untuk membuat kemeja yang diselimuti emas murni.

Pria India bernama Datta Phuge ini, memperkerjakan lebih dari dua lusin toko emas selama 15 hari untuk membuat kemeja emas tersebut.

 

413r2b77 copy

Datta Phuge membuat kemeja yang diselimuti emas murni (Sumber : blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Menurut laporan pers di India, Daat Phuge memesan kostum kemeja seberat 7 kg itu untuk digunakan selama pesta. Kemeja itu terbuat dari 14.000 cincin emas 22 karat dan dilengkapi dengan 6 kristal Swarovski pada kancing, serta sabuk yang juga terbuat dari emas. Selain kemeja, Phuge juga memamerkan 11 pon perhiasan emas seperti rantai, gelang dan cincin.

Phuge mengatakan : “Emas ialah suatu investasi yang akan terus ter-apresiasi dalam harga.”

“Orang-orang membeli mobil dan pergi berlibur ke luar negeri,” katanya kepada sebuah koran di Inggris. “Namun, bagi saya, emas adalah semangat utama. Itulah alasan saya menghabiskan sejumlah besar uang pada kemeja itu,” katanya.

Pemikiran semacam itu bukan lagi hal aneh di India. Sebab, emas telah mewakili kekayaan dan keamanan finansial dalam cara yang sama seperti memiliki rumah di Amerika Serikat.

Bahkan Bank terkemuka baru-baru ini meramalkan bahwa harga emas akan melompat tahun ini, salah satu faktor penyebabnya ialah permintaan dari pelanggan di India seperti Phuge. (**)

Sumber : yourjewishnews.com, old.uniknya.com, Januari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com