What! Uang Rp 9 Miliar Ditinggalkan di Restoran?

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, restoran khas Italia yang berada di Australia ini baru saja dikejutkan oleh penemuan uang dengan jumlah mengejutkan ditinggal begitu saja oleh seorang pria tak dikenal. Pihak kepolisian Sydney menyebutkan jika uang cash yang ditinggalkan itu sebesar $ 1 juta atau sekitar Rp 9 Milliar. Wow!

 

(Sumber:wordpress.com)

Uang Rp 9 Miliar Ditinggalkan di Restoran (Sumber:wordpress.com)

Seorang pria yang tak diketahui identitas nya ini telah membingungkan polisi dan para saksi, ketika ia tiba-tiba meninggalkan restoran Marco Cafe sekitar jam 8 pagi, dan meninggalkan sebuah koper berisi lebih dari $ 1 juta dalam bentuk tunai.

Salah seorang pelanggan kafe – yang juga sebagai saksi, menyebutkan jika pria itu nampak seperti orang Asia, berusia 30-an, mengenakan setelan pantai, dengan celana pendek dan t-shirt.

Menurut saksi, saat tiba di restoran pria itu tampak gugup. Ia memesan kopi dan sempat berbicara kepada pelanggan di dekatnya. Beberapa orang mengatakan jika pria itu tampak ketakutan dan tak lama ia berlari keluar dengan meninggalkan sebuah koper misterius.

Koper itu pun diamankan oleh pemilik kafe, dan langsung melaporkan temuannya kepada polisi – karena yang ditakutkan koper itu berisi bom.

Mereka meletakan koper itu diluar jangkauan pelanggan sampai pihak berwenang tiba untuk memeriksanya. Dan saat polisi datang dan langsung menangani koper tersebut, para petugas dan banyak orang terkejut saat melihat isi koper, karena ternyata koper itu sama sekali bukan berisi bom, melainkan sejumlah besar uang tunai.

Polisi memperkirakan bahwa ada sekitar $ 1.280.000 atau Rp 9 miliar lebih di dalam koper. Namun setelah itu, kepolisian setempat mengklaim telah menangkap seorang pria yang cocok dengan deskripsi pria tak dikenal tersebut. (**)

Sumber : yourjewishnews.com, old.uniknya.com, Januari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com