Kucing Ini Ditangkap Usai Membawa Peralatan Kabur Napi

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, baru-baru ini seekor kucing ditangkap oleh pihak berwenang di Brazil, setelah ketahuan membawa barang selundupan untuk membantu para tahanan melarikan diri dari penjara.

Para petugas menangkap kucing itu sedang membawa sebuah ponsel dan peralatan menggali yang ditempelkan pada perutnya. Item tersebut diduga akan diberikan kepada napi di penjara kota Arapiraca, pada malam tahun baru.

 

(Sumber:wordpress.com)

Kucing Ditangkap Usai Membawa Peralatan Kabur Napi?(Sumber:wordpress.com)

Seperti yang dilansir Skynews, Kucing tersebut memang sengaja dilatih oleh salah seorang napi untuk membawa item-item yang diperlukan.

Gerak-gerik kucing itu pun telah dicurigai oleh salah seorang penjaga. “Seorang agen melihat kucing itu dan mengikuti kemana kucing itu pergi karena ada sesuatu hal yang ganjil,” kata Marcelo Avelino, kepala penjara.

Ternyata benar, penjaga menemukan sebuah tas kecil yang diikatkan pada kucing tersebut diisi dengan ponsel plus batrei dan charger, gergaji, alat-alat pengeboran beton dan penggalian terowongan.

Para pejabat menegaskan bahwa kucing itu memang sering terlihat keluar masuk penjara sebelum penangkapan. Seorang napi telah memeliharanya dan yang lebih mencurigakan lagi, kerabatnya sering membawa kucing itu pulang setelah jam berkunjung.

“Kami sangat terkejut oleh taktik baru para tahanan ini, mereka menggunakan hewan yang keluar masuk penjara dan bahkan berhasil membawa bahan,” ucap agen.

Lebih dari 263 narapidana menjadi tersangka dalam upaya penyelundupan ini. Namun perwakilan penjara menambahkan : “Akan sulit untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab karena kucing tidak bisa berbicara.” (**)

Sumber : news.sky.com, old.uniknya.com, Januari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com