Anak Kecanduan Game, Sang Ayah Sewa ‘Pembunuh’ Bayaran

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang ayah di China dilaporkan telah menyewa pembunuh bayaran untuk ‘menghabisi’ anaknya karena perkara permainan game.

Namun Sobat unik jangan berfikir terlalu sadis dulu, yang dihabisi disini bukanlah anaknya, melainkan karakter game online yang sering dimainkannya.

Para Remaja Cina yang Sedang Bermain Game Online (Sumber: kompas.com, old.uniknya.com)

Para Remaja Cina yang Sedang Bermain Game Online (Sumber: kompas.com, old.uniknya.com)

Berdasarkan sebuah kisah yang dimuat dalam Sanging Daily, kisah ini berawal dari kesalnya sang ayah yang bernama Feng, terhadap anak lelakinya yang berusia 23 tahun, yang tak henti-hentinya bermain game online.

Sang ayah melihat jika anaknya terlalu candu dengan game online sehingga membuatnya tak mau mencari kerja – seperti kebanyakan para remaja yang candu game online.

Melihat kondisi tersebut, sang ayah kemudian menempuh cara yang tidak lazim, yaitu berusaha mencari orang yang mau ‘menghabisi’ karakter game online yang dimainkan anaknya. Tujuannya ialah agar ia  patah semangat memainkan game tersebut karena terus-terusan dibunuh oleh pemain lain.

Namun ternyata usaha ini tidak kunjung berhasil. Meski karakter game si anak yang sudah menjadi pecandu game sejak masih jadi pelajar di sekolah menengah atas tersebut terus-terusan menjadi sasaran pembunuh, namun ia tetap terus bermain game online tersebut.

Akhirnya pecahlah perdebatan antara Ayah dan Anak. Dalam perdebatan tersebut si anak mengungkapkan jika ia bukan tidak ingin bekerja, namun ia menunggu pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan keinginannya.

Mendengar pernyataan anaknya, sang ayah pun merasa lega. Ia merasa jika anaknya tidak ingin menghabiskan hidupnya hanya dengan bermain game saja.

Akhirnya hubungan si ayah dan anak pun kembali menjadi lebih baik. Namun ternyata masih ada satu masalah lagi di antara mereka, sang ayah tidak mengetahui bagaimana caranya mengakhiri kontraknya dengan sang pembunuh bayaran yang tidak diketahui identitasnya tersebut.(**)

Sumber : dering.co.id, old.uniknya.com, Januari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com