Wow! 75 Persen Pemimpin di Dunia Aktif Menggunakan Twitter

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, menurut sebuah survey yang dilakukan oleh Digital Policy Council (DPC), terungkap fakta jika pada tahun 2012, Twitter digunakan oleh sekitar 75 persen pemimpin negara-negara di dunia.

 

(Sumber:wordpress.com)

Barrack Obama (Sumber:wordpress.com)

 

Dari survey yang melibatkan sekitar 164 negara tersebut, DPC menemukan jika 123 negara punya pemimpin yang aktif menggunakan Twitter sebagai media komunikasi.

Angka ini meningkat signifikan dibandingkan tahun 2011. Pada saat itu cuma terdapat 69 pemimpin di dunia yang menggunakan Twitter.

Dalam survery tersebut juga diungkapkan jika pemimpin Amerika Serikat, Barrack Obama merupakan pemimpin negara yang mempunya follower paling banyak di dunia. Barrack Obama berhasil mengumpulkan pengikut di Twitter sebanyak 25 juta akun.

Menariknya, di posisi kedua ternyata ditempati oleh akun milik presiden yang getol melakukan perlawanan terhadap Amerika Serikat, yaitu Hugo Chavez dari Venezuela. Menurut catatan, Hugo Chavez memiliki sekitar 3,5 juta follower.

Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2006, Twitter yang memiliki ciri khas 140 karakter ini mampu menarik perhatian dunia.

Banyak orang, perusahaan, organisasi hingga lembaga resmi yang memanfaatkan Twitter untuk bertukar informasi, promosi hingga diplomasi.

Bahkan sebuah perusahaan public relation yang berbasis di Jenewa, Burson Marteller, pernah merilis hasil penelitian yang menyatakan jika Twitter merupakan alat yang efektif dalam diplomasi publik bagi para pemimpin di dunia.(**)

Sumber : dering.co.id, old.uniknya.com, Januari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com