5 Tempat Berlibur Kawula Muda (Bagian II – Habis)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Liburan adalah salah satu cara untuk bersantai dan mengambil “nafas sejenak” sebelum kembali diisi jadwal rutinitas sekolah dan kuliah. Jadi pilihlah dari sebuah pilihan tempat liburan yang Sobat Unik (Sonik) sukai. Ada beberapa tempat dibelahan dunia ini, yang bisa Sonik kunjungi. Diantaranya tempat-tempat seperti dibawah ini:

 

 

 

1. Paris, Prancis

Paris adalah salah satu lokasi wisata paling banyak dikunjungi di Eropa. Kota ini begitu menyenangkan bagi orang-orang dari segala usia. Pastikan Anda melihat menara Eiffel, Notre Dame, Arc de Triomphe, Sacre Coeur, Opera Garnier, dll. Karena tempat-tempat ini dapat Anda kunjungi dengan gratis jika Anda ingin menikmati sedikit sejarah dan budaya mengenai Perancis dan dunia. Paris juga menawarkan jalanan yang menghibur. Orang-orang di kota ini cenderung sangat baik dan sangat lucu. Jika Anda benar-benar petualang dan dapat bergabung dalam kegiatan skateboard pada Jumat malam. Ratusan, kadang-kadang ribuan orang berkumpul untuk melakukan skate action bareng. Melalui jalan-jalan kota Paris didampingi oleh regu Polisi dan ambulans untuk antisipasi kecelakaan. Rutenya berubah setiap minggu.

 [spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Paris, Prancis (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. London, Inggris

London terkenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit di dunia dengan berbagai atraksi baik yang berasal dari masa lampau maupun yang sangat modern. Pariwisata merupakan salah satu industri utama di London yang menyerap tenaga kerja sebanyak 350.000 pekerja tetap pada tahun 2003,sedangkan pengeluaran wisatawan setiap tahunnya berjumlah sekitar £15 miliar.London menarik lebih dari 14 juta wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Hal ini menjadikan London sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di Eropa.

London merupakan tempat terletaknya banyak museum, galeri, dan institusi sejenis lainnya. Sebagian dari museum-museum di London tidak mengenakan biaya masuk dan merupakan atraksi wisata andalan serta juga menjadi pusat penelitian. London merupakan salah satu kota yang menjadi pusat bagi musik klasik dan musik pop yang utama di dunia dan merupakan lokasi bagi label-label musik besar seperti EMI, serta asal dari banyak grup-grup musik, musisi dan profesional di bidang industri musik yang tak terhitung jumlahnya.

 [spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

London, Inggris(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Amsterdam, Belanda

Tempat-tempat wisata utama Amsterdam, termasuk kanal-kanal bersejarahnya, Rijksmuseum, Van Gogh Museum, Stedelijk Museum, Hermitage Amsterdam, Anne Frank House, Amsterdam Museum, distrik lampu merah, dan kedai kopi cannabisnya menarik lebih dari 3,66 juta wisatawan mancanegara setiap tahunnya.

 [spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Amsterdam, Belanda (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Roma, Italia

Roma merupakan tempat dengan beragam destinasi wisata sejarah yang begitu melimpah. Sebutlah misalnya, Colloseum, Trevi Fontain, Pantheon, dan Piazza Navona lokasi syuting Film Angels & Demonds. Jangan lupa, kunjungi pula sebuah cafe yang sangat terkenal di Roma yaitu Eustachio. Di cafe ini di jual beraneka ragam jenis kopi terkenal di dunia sekaligus menikmati kopi khas Italia. Dan yang paling penting anda bisa kunjungi Vatican merupakan pusat umat katholik dunia.

 [spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Roma, Italia(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Fairy Meadows, Pakistan

Sekarang tempat ini layak untuk disebutkan sebagai tempat petualangan yang mengagumkan. Fairy Meadows adalah base camp untuk puncak gunung tertinggi kedua di dunia.  Tempat ini merupakan surga bagi pecandu adrenalin seperti trekking, berkemah dan mendaki gunung. Fairy Meadows menawarkan resor paling indah dan pemandangan dari Parbat Nanga. Lokasi-lokasi pemandangan yang luar biasa cantik bagi mata anda.(**)

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Fairy Meadows, Pakistan (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: listphobia.com, old.uniknya.com, Januari 2013

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com