5 Kendaraan Replika yang Dibuat Home Made

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Bila Anda bermimpi untuk memiliki sesuatu, Anda dapat mencoba untuk mewujudkannya dalam berbagai cara. Jika mimpi ini adalah tentang beberapa hal yang menyangkut kendaraan yang mustahil Anda miliki, Anda dapat memulai dengan membuatnya. Seperti yang dilakukan beberapa orang berikut. Dengan kesungguhannya, mereka mewujudkan impiannya tersebut.

 

1. Kendaraan Batman (Batpod)

Dibutuhkan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan replika Batpod 1:1 ini, termasuk dua bulan penelitian dan lebih dari 1.000 jam kerja yang intens. Berkapasitas mesin 650cc dilengkapi injeksi nitrous dan air cooling. Replika Batpod ini dapat dikendarai, dan telah diuji dalam lingkungan yang aman.

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Kendaraan Batman (Batpod) (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Hummer Ala Rusia

Mobil replika Humvee yang satu ini dibuat di sebuah wilayah di Rusia. Sama seperti mobil Humvee yang asli, mobil ini dapat digunakan untuk mendaki gunung, dan membajak ladang, untuk membersihkan salju dan lumpur dan bahkan untuk mengemudi di bawah air dan melibas api. “Saya hanya punya satu masker oksigen yang dapat digunakan saat mengemudi di dasar danau / sungai.

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Hummer Ala Rusia (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Porsche 911 GT3 RS Home Made

Keinginan untuk memiliki, namun apa daya kemampuan finansial tak punya, membuat  seorang insinyur yang tak diketahui namanya membuat mobil idaman yang diinginkan dirumahnya. Porsche 911 GT3 RS ini hanyalah sebuah replika 1:1 dari aslinya.

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Porsche 911 GT3 RS Home Made(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Lamborghini Home Made Dibangun dalam 10 Tahun

Ini adalah kisah Ken Imhoff, seorang pria Wisconsin yang jatuh cinta dengan Lamborghini Countach dalam film klasik Cannonball Run. Ken membangun “Lamborghini”-nya sendiri di lantai dasar rumahnya. Luar biasanya, Lamborghini  yang dibangun selama sepuluh tahun ini, diselesaikan di ruang bawah tanah. Sampai-sampai dibutuhkan traktor, untuk mengeluarkannya.

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Lamborghini Home Made Dibangun dalam 10 Tahun (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Kendaraan Batman Home Made. (Tumbler)

Bob Dullam membuat replika lengkap dari kendaraan Batman (Tumbler) di garasi rumahnya. Bahkan lebih mengesankan lagi adalah kenyataan bahwa Dullam, membuat kostum khusus, alat peraga, dan patung-patung untuk menghidupkan suasana Batman sebenarnya. Hebatnya Dullam menciptakan Tumbler ini tanpa menggunakan cetak biru sebagai referensi. Dia hanya mengandalkan foto-foto mobil yang dia download dari internet.

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Kendaraan Batman Home Made. (Tumbler) (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Tambahan:

McLaren F1 Replica Home made

Seorang pria Polandia dengan versi sendiri membuat replika F1. McLaren yang satu ini memang masih dalam pengembangan. Sampai sekarang, orang Polandia ini telah menciptakan chassis bingkai tabung yang dilengkapi dengan body fiberglass yang meniru bentuk McLaren F1. Sementara daya mesin berasal dari mesin BMW V12.(**)

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

McLaren F1 Replica Home made (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: uphaa.com, old.uniknya.com, Januari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com