5 Atlet Dunia yang Terjun ke Dunia Hiburan

Oleh: Zaenal Abidin

[UNIKNYA.COM]: Menjadi seorang Atlet Profesional dan mewakili negaranya mewakili beberapa kompetisi kelas dunia tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para Atlet. Namun ketika usia mereka kian bertambah dan dirasa fisik mereka sudah tidak maksimal lagi, beberapa Atlet lebih memilih terjun ke dunia hiburan dengan membintangi beberapa film terkenal. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 Atlet Dunia yang Terjun ke Dunia Hiburan.

 

1. Jim Brown

 

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Jim Brown(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Karir Olahraga: Pemain Rugby Klub Cleveland Browns 1957-1965.

Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa aktor ternama, Jim Brown dulunya adalah seorang pemain Rugby. Ia sempat membela klub rugby ternama, Cleveland Browns pada tahun 1957-1965. Saat berkarir di dunia rugby, jim adalah seorang pemain terkenal karena mempunyai gerakan yang cepat saat merebut bola. Jim telah bermain lebih dari 30 film yang beberapa diantaranya ia sutradarai sendiri.

 

2. Fred Williamson

 

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Fred Williamson (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Karir Olahraga: Pemain Rugby untuk Pittsburgh Steelers, Oakland Raiders & Kansas City Chiefs pada tahun 1960-1967

Fred Williamson sibuk dengan karir aktingnya selama lebih dari 3 dekade setelah ia memutuskan untuk berhenti bermain rugby pada tahun 1968. Dalam beberapa filmnya, Fred sering dijadikan bahan eksploitasi kulit hitam. Namun karirnya di dunia hiburan tidak hanya sebatas aktor, ia juga menyutradai beberapa film yang diperankannya. Akhir-akhir ini Williamson juga menjadi komedian yang cukup menghibur dalam film Kapten Dobey.

 

3. Fred Dryer

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Fred Dryer (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Karir Olahraga: Pemain Rugby di klub New York Giants & Los Angeles Rams pada tahun 1969-1981.

Fred dikenal publik karena aksinya yang menawan saat membintangi serial TV Hunter sebagai Rick Hunter yang berlangsung selama 7 tahun sejak 1984-1991. Sebelum berkarir di dunia hiburan, fred merupakan pemain andalan klub rugby Amerika, New York Giants. Namun karena ia selalu duduk di bangku cadangan Fred pun berganti karir menjadi seorang aktor.

 

4. Carl Weathers

 

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Carl Weathers (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Karir Olahraga: Pemain Rugby di klub Oakland Raiders & British Columbia Lions pada tahun 1970-1974.

Para penggemar Carl terkejut ketika ia memutuskan untuk berhenti bermain Rugby dan memilih terjun ke dunia hiburan. Mereka tidak menyangka bahwa ada bakat tersembunyi dibalik sosok Carl. Carl tampil luar biasa dalam film Rocky, saat itu ia berperan sebagai Apollo Creed. Dia juga telah membuktikan kemampuannya berakting di beberapa serial TV, termasuk serial Justice Way yang ditayangkan pada tahun 1991-1993.

 

5. Vinnie Jones

 

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Vinnie Jones (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Karir Olahraga: Pemain Sepak bola untuk Klub Wimbledon, Leeds United, Sheffield United, Chelsea, Queens Park.

Bermain di Liga Ingggris merupakan impian semua pemain sepak bola Eropa bahkan dunia, namun sepertinya Jones lebih tertarik dengan dunia hiburan dibandingkan bermain di liga Inggris. Saat ini Jones tengah sibuk dengan beberapa film yang dibintanginya, jones merupakan pemain sepak bola handal dan beberapa klub Liga Primer Inggris pernah memakai jasa nya seperti Leeds United, Sheffield United, Chelsea, Queens Park.(**)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Desember 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com