5 Sistem Operasi Microsoft Paling Laris

Oleh: Zaenal Abidin

[UNIKNYA.COM]: Microsoft merupakan perusahaan perangkat lunak terbesar saat ini. Microsoft terkenal dengan produk sistem operasinya yaitu Microsoft Windows. Sistem operasi pertama yang diuncurkan microsoft adalah Windows 1.0 yang saat itu menawarkan fitur sederhana sebatas office. Saat ini microsoft telah menghadirkan versi terbarunya yaitu Windows 8 yang menawarkan tampilan dan performa lebih baik dari versi sebelumnya, Windows 7. Dalam satu versi windows umumnya terdapat beberapa versi lagi sesuai dengan fitur dan tanggal rilis seperti starter, home basic, home premium, profesional, enterprise dan ultimate. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 Sistem Operasi Microsoft Paling Laris.

 

1. Windows 7 Ultimate

 

[spoiler]

Windows 7 Ultimate(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Windows 7 Ultimate(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Windows 7 ultimate adalah versi windows terakhir dari seri Windos 7 menggantikan versi sebelumnya windows 7 enterprise. Beberapa perbaikan dilakukan pada windows 7 untuk menutupi kekurangan versi sebelumnya seperti navigasi yang baik, taskbar yang lebih besar yang dapat pin aplikasi, fitur pencarian yang mudah, dan tampilan desktop yang lebih baik. Kelebihan inilah yang membuat windows 7 ultimate menjadi pilihan utama beberapa perusahaan.

 

2. Windows 7 Professional

 

[spoiler]

 Windows 7 Professional(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Windows 7 Professional(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Masih dalam seri windows 7, sistem operasi yang laris berikutnya adalah windows 7 Profesional. Fitur pada windows seri ini hampir sama dengan windows 7 ultimate namun ada peningkatan tampilan dari versi sebelumnya seperti penambahan gadget di desktop, dan tampilan taskbar yang lebih menarik. Selain itu, windows 7 profesional uggul dalam fitur keamanan dan komunikasi.

 

3. Windows Vista Ultimate

 

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Windows Vista Ultimate(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Windows vista hadir untuk menggantikan versi sebelumnya, Windows Xp. Dalam versi terakhir windows vista yaitu windows vista ultimate terdapat beberapa perbaikan menonjol seperti instant search yang mempermudah pencarian file, ikon animasi, windows defender, dan taskbar transparan. Fitur fitur inilah yang mengispirasi keluarnya versi windows 7.

 

4. Windows Vista Business

 

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Windows Vista Business (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Windows Vista Business adalah bersi windows yang diciptakan untuk kalangan bisnis. fitur utama pada Windows Vista Business adalah keamanan, jaringan, pengelolaan file dan aplikasi office yang maksimal. Tidak seperti versi vista lainnya, Windows Vista Business menawarkan keamanan ekstra dengan mengeluarkan fitur User account control sehingga Anda dapat membatasi beberapa fitur yang hanya administrator saja yang dapat mengoperasikannya.

 

5. Windows 2003 Server

 

[spoiler]

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Windows 2003 Server(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

Windows 2003 Server adalah versi terbaik di era milenium awal tahun 2000. Peningkatan terbaik yang ada dalam versi ini adalah pengelola jaringan lokan (LAN) yang maksimal. Fitur ini adalah perbaikan dari sistem NT Microsoft yang digunakan tahun 90-an. Tidak seperti para pendahulunya, versi ini menawarkan keamanan, pengelolaan file, kontrol tata letak, dan antarmuka yang lebih canggih. Namun dibalik itu semua terdapat kelemahan yaitu waktu reboot yang memakan waktu 6 menit.(**)

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Desember 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com