Jembatan Misterius Ini Menjadi Tempat Anjing Bunuh Diri

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Tak hanya manusia, ternyata anjing juga bisa bunuh diri loh. Meski terdengar konyol, tetapi inilah fakta yang terjadi, dimana anjing-anjing  memilih bunuh diri dengan melompat pada sebuah jembatan tua di Skotlandia.

Jembatan yang bernama Overtoun Bridge ini terletak di dekat desa Milton di sebelah barat Dunbartonshire. Disinilah tempat dimana sejumlah anjing melompat bunuh diri di lokasi yang sama. Memang sekilas terlihat agak mustahil bagi seekor anjing untuk merencanakan kematiannya sendiri. Namun kejadian yang termasuk aneh ini sudah berlangsung sejak tahun 1950-an, melansir Odditycentral.

 

Jembatan Overtoun di Skotlandia Menjadi Spot Anjing Bunuh Diri (Sumber : Odditycentral.com, old.uniknya.com)

 

Anjing yang tewas bunuh diri di jembatan Overtoun ini hingga sekarang sudah menelan korban sebanyak 600 anjing – dengan intensitas rata-rata satu anjing per bulan. Dan yang lebih misterius lagi adalah banyak dari anjing yang melompat dari jembatan Overtoun melompat dari sisi yang sama dan dari tempat yang sama, yaitu diantara dua parapets akhir di sisi kanan jembatan.

Tak hanya itu, yang lebih mengherankan, hampir semua insiden itu terjadi pada hari-hari yang cerah, dan kebanyakan bunuh diri dilakukan oleh anjing berjenis Collie – anjing berhidung panjang.

Menurut komunitas Pencegahan Kekejaman Terhadap Hewan di Skotlandia, situasi ini masih menjadi misteri. Banyak para pemilik mencari tahu mengapa anjing peliharaan mereka yang telah meninggal melompat dari jembatan itu.

Namun beberapa orang percaya bahwa jembatan Overtoun berhantu. Pada tahun 1994, seorang pria melemparkan anak bayinya dari jembatan dan mengklaim bahwa itu adalah Anti-Kristus. Kemudian, pria tersebut berusaha bunuh diri di tempat itu.

Teori lain juga datang dari kepercayaan Celtic yang menyatakan bahwa jembatan Overtoun adalah perbatasan gaib dimana alam nyata dan alam baka bertemu. Beberapa percaya bahwa anjing lebih sensitif terhadap energi abnormal dan mungkin anjing-anjing itu dipanggil oleh roh orang-orang yang sudah meninggal. (**)

 

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com, Desember 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com