Pesan Kocak PM Australia Soal Prediksi Kiamat

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Perdana Menteri (PM) Australia, Julia Gillard, masuk ke perdebatan tentang prediksi bahwa dunia akan berakhir pada 21 Desember menurut penanggalan Suku Maya dengan menyampaikan lelucon mengenai K-Pop dan zombie pemakan daging dalam sebuah video.

 

Julia Gillard (Sumber:wordpress.com)

 

Dalam video berdurasi satu menit yang direkam untuk stasiun radio anak muda Triple J itu, dengan wajah muram Gillard mengatakan bahwa kiamat yang tertunda bisa terjadi meskipun ilmuwan-ilmuwan terbaik pemerintah tak menemukan buktinya.

“Warga Australia yang aku sayangi, akhir dari dunia akan tiba,” katanya.

“Apakah pukulan terakhirnya dari zombi pemakan daging atau setan-setan dari neraka atau dari kemenangan total K-Pop, yang harus kalian tahu tentang saya satu hal–Saya akan berjuang untuk kalian sampai akhir,” tambahnya.

Video tersebut menyebar di media sosial setelah diunggah ke YouTube. Kebanyakan orang melihat sisi lucunya, namun ada juga yang mempertanyakannya dan menyebutnya sebagai pemborosan uang pembayar pajak.

Pesan Gillard akan disiarkan dalam acara berjudul “End of The World” di radio Triple J pada Jumat. Program radio itu dibuat setelah penulis sains Australia, Karl Kruszelnicki, mengingatkan bahwa kiamat yang sebenarnya terjadi pada hari jumat kemarin.

Kruszelnicki, penulis dan komentator sains ternama, mengaku mencapai kesimpulan itu dengan menggabungkan kalender Maya dan Gregorian ke dalam algoritma kompleks dan komedi.

PM Gillard mengatakan bahwa dia mengantisipasi “zombie, bencana alam, orang-orang tidak bergaul dengan baik dan saling bertindak kejam satu sama lain, dan tentu saja agama-agama di dunia terbukti salah” jika kiamat terjadi besok (7 Desember 2012). (**)

Sumber : antaranews.com, old.uniknya.com, November 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com