5 Hal-Hal Terkecil di Dunia (Benda Mati)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Apa yang Anda lihat dalam artikel ini, semuanya tentang segala hal yang memiliki ukuran serba “mini.” Sungguh menakjubkan, hal-hal kecil ini bisa jadi hanya merupakan benda mati, tapi jangan kaget beberapa diantaranya benar-benar hidup dan nyata. Simak deh penampakannya!


1. Pistol Terkecil di Dunia

SwissMiniGun adalah pistol revolver yang berukuran sebesar gantungan kunci, tetapi dapat memuntahkan peluru yang mampu melesat 270mph. Pelurunya memang cukup kecil namun cukup kuat untuk membunuh dalam jarak dekat. Secara resmi revolver ini didaulat sebagai yang terkecil di dunia, dan dipasarkan sebagai barang koleksi dan hanya berukuran 2,16 inci (5.5cm). Harga pistol ini ditawarkan £ 3.000 untuk yang stainless steel dan versi terbuat dari emas 18 karat dengan berlian dijual sampai £ 30.000.

[spoiler]

[/spoiler]

2. Burger Terkecil di Dunia

Ini adalah sebuah cheeseburger yang benar-benar nyata dan tentunya bisa dimakan. Dibuat dengan roti miniatur nyata dan lengkap dengan porsi mikro kentang goreng dan minuman.

[spoiler]

[/spoiler]

 

3. Teko Terkecil Di Dunia

Teko terkecil di dunia yang terbuat dari keramik yang dibuat oleh master tembikar terkenal Cina berusia 73 tahun, Wu Ruishen. Beratnya hanya 1,4 gram dan sungguh pastinya sangat sulit untuk membuatnya. Karena tanah liat tidak akan mudah dicetak pada skala seperti itu dan sungguh berfungsi layaknya teko juga.

[spoiler]

[/spoiler]

 

4. Teddy Bear Terkecil di Dunia

Kalau ada boneka Teddy Bear terkecil, pastilah boneka Teddy ini yang dimaksud. Tinggi boneka ini hanya 5mm, boneka beruang ini dibuat oleh seniman Jerman Bettina Kaminski sebagai boneka beruang Teddy Terkecil di Dunia.

[spoiler]

[/spoiler]

 

5. Karya Seni Terkecil di Dunia dan Paling Menakjubkan

Lahir tahun 1957 di Birmingham, Willard Wigan MBE memulai kehidupan seninya pada usia dini. Menderita disleksia dan kesulitan belajar, dia berjuang di sekolah, hingga menemukan cara pelipur lara dalam menciptakan seni proporsi sedemikian rupa sehingga hampir tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Patung-patung yang dia ciptakan begitu kecil hingga dapat disimpan pada lubang kepala jarum hingga kail, seperti Patung Liberty misalnya.(**)

[spoiler]

[/spoiler]

 

Sumber: uphaa.com, old.uniknya.com, November 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com