5 Selebritas yang Pernah Di’bully’

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: perpeloncoan atau istilah kerennya “Bully”, seringkali terjadi di masa-masa sekolah. Masa ketika semua siswa-siswi berusaha memperoleh pengakuan ataupun popularitas dari kelompoknya, namun dengan cara yang tidak baik yakni dengan memperolok, mempermainkan dan menjadikan siswa/siswi lain sebagai korbannya. Akibatknya peristiwa perpeloncoan tersebut akan menjadi sebuah trauma bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 selebritas yang pernah dibully:

1. Lady Gaga – Dilemparkan Ke Tong Sampah

[spoiler]

Sumber : splashnewsonline.com, fanpop.com, old.uniknya.com

[/spoiler]

 “Sekelompok siswa mengangkat dan melemparkanku ke dalam tong sampah di pinggir jalan, di sudut blok tempat tinggalku di saat bersamaan para siswi yang pulang dari sekolah berjalan melewati dan menertawakanku. Semua orang tertawa bahkan akupun demikian. Aku merasa gugup dan malu…bahkan aku ingat ketika seorang siswi menatap dan berbicara kepadaku,’Apakah kamu menangis? Betapa kamu sangat menyedihkan. Begitulah rasanya, kamu menyedihkan sekali,’ ucap siswi itu kepadaku.”

 “Aku tidak merasa peristiwa perpeloncoan itu memengaruhiku. Hingga di kemudian hari aku menyadari bahwa peristiwa itu sangat berkesan dan berpengaruh padaku hingga saat ini. Peristiwa tersebut memberi cara untuk memahami para penggemarku, terutama yang pernah merasakan peristiwa yang sama,” ucap Lady Gaga melalui Popeater.

2. Demi Levato  - Diolok-olok Karena Gendut

[spoiler]

Sumber : blogspot.com, buzznet.com, old.uniknya.com

[/spoiler]

 

 “Aku tidak tahu kenapa mereka berbuat begitu buruk kepadaku. Dan ketika aku bertanya, mereka mengatakan karena aku gendut. Aku dipelonco karena tubuhku gemuk. Hal itu menyebabkan aku menderita gangguan makan, dan itulah yang aku alami semenjak diolok-olok.”

 “Aku pun meminta untuk pindah sekolah, aku membenci kalimat-kalimat di toilet sekolah yang dituliskan oleh para siswa-siswi, sebuah tulisan yang berbunyi “We all hate Demi Levato” (kami membenci Demi Levato),  ujar Demi Levato melalu Us Weekley dan Entertainment Weekly.

3. Jessie J – Dilempar Batu Karena Gigi Kelinci

[spoiler]

Sumber : edgecastcdn.ne, mirror.co.uk, old.uniknya.com

[/spoiler]

 

 “Peristiwa itu sangat kejam dan buruk sekali. Anak-anak melempari kepalaku dengan batu, hal ini mungkin lucu, namun di saat itu merupakan situasi yang menakutkan. Bahakan teman-teman sekolahku memanggilku dengan Alien dan Bug Bunny karena gigiku.”

“Tapi tahu ‘nggak? Dengan mengalami perpeloncoan itu membuktikan bahwa Anda adalah orang yang istimewa. Dan itu yang ingin aku katakan kepada orang-orang. Lagu ‘Who is Laughing Now‘ sangat penting bagiku, lagu itu menceritakan tentang perpeloncoan  dan cara untuk menyembuhkannya. Aku mengingat setiap kalimat yang ada di dalam lagu tersebut sejak memulai karir dan membuat buku yang dapat kubaca selama 10 tahun.” ucap Jessie J kepada Cosmopolitan dan Metro.

4. Chris Colfer (Glee) – Diteriaki: “Bencong!”

[spoiler]

Sumber : fanpop.com, edgecastcdn.net, old.uniknya.com

[/spoiler]

 

 “Aku tidak pernah dipelonco secara fisik ataupun dilemparkan ke dalam tong sampah, hanya saja aku mengalami secara verbal dan sosial.”

“Namun hal tersebut mengajari sesuatu yang berharga dan membuatku tegar. Aku teringat ketika suatu waktu seseorang berteriak memanggilku,”Bencong!” dis ebuah lorong. Namun saat itu aku membalasnya dengan,”Yah, Tapi bisakah kamu mengejanya dengan benar?” lalu semua orang menertawai lelaki yang meneriakiku. Rasanya senang sekali bisa membalasnya saat itu,” aku Chris kepada NY Post

 

5.  Taylor Swift – Karena Selera Musik

[spoiler]

Sumber : spokeo.com, blogspot.com, old.uniknya.com

[/spoiler]

 

 “Masa-masa sekolah menengah adalah masa yang sulit bagiku. Saat itu aku dicampakkan oleh sekelompok siswi yang popular di sekolah. Mereka berpikir penampilanku sangat buruk, sehingga mereka berjalan dan mengatakan, ‘Semua orang di sekolah ini setuju kalau kamu adalah gadis yang buruk dengan selera musik countrymu.’ Mereka semua menertawaiku.

 “Ada dua cara yang akan kamu hadapi ketika dipelonco. Hanya diam dan membiarkan hal ini menghancurkanmu, atau membuatnya menjadi bahan bakar untuk meraih mimpi-mimpimu dan bekerja keras. Aku tidak pernah diundang menghadiri pesta, namun lihatlat sekarang, aku sangat bersyukur mampu bermain gitar di rumah hingga tanganku berdarah,” ucap Taylor kepada People dan Zimbio. (**)

Sumber: Popcrush.com, old.uniknya.com, November 2012 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com