5 Macam Akuarium yang Unik (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Memelihara ikan di dalam akuarium adalah hobi yang cukup populer. Akuarium pertama untuk umum, didirikan di London, Inggris pada tahun 1853. Bersaman dengan jalannya waktu, teknologi yang digunakan di dalam akuarium makin berkembang, dan makin canggih. Beraneka macam bentuk aquarium sekarang bisa anda temui dari berbagai macam barang yang tidak lazim. Seperti yang dibahas di artikel berikut ini.

1. Akuarium Terkecil di Dunia

Ini mungkin adalah akuarium terkecil di dunia – yang volume airnya hanyalah seukuran dua kali sendok teh. Keajaiban miniatur akuarium ini, terbuat dari kaca dan hanya berukuran lebar 30mm dengan tinggi 24mm dan dalamnya 14mm, dan dapat diletakan di telapak tangan Anda. Dan itu sungguh sangat kecil hanya bisa didiami ikan-ikan zebra kecil. Akuarium ini diciptakan oleh Anatoly Konenko, dari Omsk, di Rusia.

 
[spoiler]

[spoiler]
 

2. iMacquarium yang Terbuat dari iMac G3

iMacquarium adalah akuarium sangat unik yang dibuat oleh Jake Harms. Seperti yang bisa kita lihat dari gambar, akuarium tersebut dimodifikasi dari bekas layar komputer iMac G3. Semua komponen hardware-nya telah dibuang  hingga meninggalkan ruang yang cukup untuk menyimpan ikan Anda yang indah.

 
[spoiler]

[/spoiler]
 

3. Akuarium yang Terbuat dari Bilik Telepon

Benoit Deseille dan Benedetto Bufalino telah mengubah sebuah bilik telepon umum biasa, hingga menjadikannya akuarium yang berfungsi untuk Festival Cahaya Lyon di France.

 
[spoiler]

[/spoiler]
 

4. Akuarium Washtafel

Intalbrass ‘Moody Sink Aquarium akan menghidupkan rutinitas membosankan Anda seperti mencuci tangan dan menyikat gigi. Ini benar-benar sebuah akuarium fungsional. Tangki akuarium yang kedap air dan berdiri kokoh di kamar mandi Anda. Akses untuk pemeliharaan makan dan tangki adalah melalui dua piring sabun di kedua sisi wastafel. Sirkulasi air, oksigenasi dan filtrasi semua disampaikan oleh powerhead yang disediakan. Harganya $ 4700.

 
[spoiler]

[/spoiler]
 

 

5. Akuarium yang Terbuat dari Box TV

Pernah Anda pikirkan, apa yang harus dilakukan dengan televisi kayu kuno 26 ” dari garasi kakek-nenek Anda? Berikut adalah jawaban yang sempurna untuk itu! Anda dapat mengubahnya menjadi sebuah akuarium yang indan dan cantik yang dapat melengkapi suasana ruangan pribadi Anda di rumah.(**)

 
[spoiler]

[/spoiler]
 

Sumber: uphaa.com, old.uniknya.com, November 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com