‘Salah Ngetweet’, Kim Kardashian Mendapat Kecaman

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Ada-ada saja tingkah Kim Kardashian yang baru-baru ini berkicau di akun twitternya. Berawal dari niat kepeduliannya terhadap warga Palestina, bintang “Keeping Up with The Kardashians” ini malah dicela dan dicemooh oleh para followernya. Ketika Gaza sedang memanas dan banyak warga Palestina yang menjadi korban atas serangan Israel, ia malah berkicau “Berdoa untuk semua yang ada di Israel” di akun Twitternya.

Setelah itu, ia terpaksa menghapus  tweetnya tersebut karena sebagian dari 16,6 juta followernya sendiri memberikan kritikan pedas atas kicauan kekasih Kanye West tersebut tentang Palestina dan Israel.

Sontak saja kritikan tajam, makian, hingga ancaman pembunuhan pun bermunculan di situs microblogging tersebut. Menyadari kesalahan tersebut, Kim kemudian berkicau lagi, “Berdoa untuk semua orang di Palestina dan seluruh dunia,” dilansir dari USA Today, Rabu (21/11/2012).

Sayangnya,  tweet susulan tersebut tak menghentikan lontaran-lontaran komentar pedas. Para followernya malah semakin menilai miring kepada Kim sebagai orang yang tidak peka terhadap isu negatif.

 

Twitter Kim Kardashian (sumber : dering.co.id)

 

“Saya harus menunjukkan niat saya di balik tweet-tweet itu ketika saya mempostingnya. Faktanya adalah bahwa terlepas dari agama dan keyakinan politik, ada orang-orang yang tidak bersalah yang tak terhitung jumlahnya, yang tidak memilih untuk berperang, dan saya berdoa untuk mereka semua dan juga untuk resolusi. Saya juga berdoa untuk semua orang lain di seluruh dunia yang terperangkap dalam situasi yang sama,” jelasnya.

Namun, apakah masuk akal bila seorang selebritis seperti Kim tak bisa membedakan antara Palestina dan Israel?  Atau apakah Kim memang benar-benar lupa ketika memasang tweet pertama?

Menjadi seorang publik figure yang memiliki jutaan fans, ia seharusnya mengerti, terlebih lagi jika saat ini  era internet menjadi saluran komunikasi yang mengalir dengan cepat. (**)

Sumber : dering.co.id, old.uniknya.com, November 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com