Menolak Pindah, Apartemen Ini Bertahan di Tengah Jalan Raya

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Inilah Apartemen yang dipertahankan oleh sang pemilik meski bangunan itu berdiri di tengah jalan di Cina.

Awalnya, pemerintah setempat menginginkan blok apartemen tersebut dibongkar, sehingga mereka bisa membuka akses jalan ke stasiun kereta api baru di Cina.

 

Apartemen Ini Bertahan di Tengah Jalan Raya(Sumber:wordpress.com)

 

Namun, apartemen yang dihuni oleh 2 kepala keluarga di Wenling, provinsi Zhejiang itu menolak dipindahkan. Lou Baogen dan istrinya bersikukuh ingin tetap tinggal di apartemen yang sudah terlihat separuh hancur di tengah jalan. Para petugas pun hanya membangun 4 jalur jalan raya disekeliling bangunan tersebut.

Karena tak mau dialokasikan, apartemen yang mereka tinggali bahkan dilewati oleh ribuan mobil setiap harinya. Keluarga yang berencana untuk tetap tinggal di sana mengatakan jika mereka bisa memanfaatkan keramaian jalan untuk berbisnis seperti membuka toko.

Menurut media lokal melansir dari Mirror, untuk memastikan keselamatannya, sisa runtuhan bangunan yang berdekatan dengan gedung dibiarkan utuh, tetapi tetangga mereka harus dipindahkan keluar.

Jalan yang baru dibangun melalui desa Xiazhangyang mengarah ke stasiun kereta api Wenling ini sendiri belum dibuka secara resmi.

Selama era komunis, Cina memiliki peraturan kepemilikan pribadi atas properti dihapuskan, sehingga mudah bagi warganya untuk pindah – tetapi sekarang hukum tersebut telah diperketat dan merupakan ilegal bagi siapa saja yang menghancurkan properti secara paksa dan tanpa kesepakatan. (**)

Sumber : mirror.co.uk, old.uniknya.com, November 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com