5 Laptop Paling Unik (Bagian II – Habis)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer destop (desktop computers) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada destop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya. Komputer jinjing kebanyakan menggunakan layar LCD berukuran 10 inci hingga 17 inci tergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, papan ketik yang terdapat pada laptop gratis juga kadang-kadang dilengkapi dengan papan sentuh yang berfungsi sebagai “pengganti” tetikus. Papan ketik dan tetikus tambahan dapat dipasang melalui soket Universal Serial Bus maupun PS/2 jika tersedia.

Berikut adalah 5 laptop yang benar-benar unik dan keren. Dari laptop layar ganda, ke laptop keyboard yang bisa di split bahkan laptop juta dolar!

 

1. Laptop HP Girly

Beberapa gadis menginginkan perhatian ekstra tidak hanya dari manusia tetapi juga dari gadget yang menggabungkan konsep-konsep laptop dan HP yang dibuat khusus untuk wanita. Salah satunya di desain oleh Nikita Buyanov memiliki desain khusus berkelas, gaya, trendi dan bahkan menyediakan produktivitas tambahan untuk kepribadian Anda. Sayangnya laptop ini belum benar-benar diproduksi.

[spoiler]

Laptop HP Girly (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

2. Laptop Canova Layar -Dual

Layar Laptop Touch Dual dari Canova merupakan desain notebook yang dimaksudkan untuk mereka yang kreatif. Notebook ini memiliki dual display dengan layar sentuh yang sensitif, buku gambar, skor musik, kertas grafik, pena elektronik dan perangkat keras khusus untuk kelancaran fungsi nya. Sayangnya, itu hanya dijual di Italia dan Australia.

[spoiler]

Laptop Canova Layar -Dual(sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

3. Laptop DJ Fujitsu

Fujitsu laptop DJ, seperti yang disebut, memiliki layar utama 20-inch yang mudah dilipat LCD untuk mengaktifkan fungsi turntable, yang dapat diakses melalui layar sentuh yang sensitif di bagian luar. Laptop memungkinkan Anda menelusuri semua trek favorit Anda sama seperti pada vinyl turntable.

[spoiler]

Laptop DJ Fujitsu (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

4. Laptop TYPE-N01 Emergency

NEC telah bekerja sama dengan Takara untuk menciptakan perangkat ini sangat mirip dengan yang terlihat di sekitar laboratorium Duke Nukem. Adalah LaVie G tipe L laptop, 15.4-inch display. Diapit di samping adalah “Tombol Darurat”. Diluncurkan pada tahun 2006, hanya 300 unit yang dibuat dengan biaya hingga ¥ 174.510 ($ 1.476).

[spoiler]

Laptop TYPE-N01 Emergency (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

5. Laptop 2.015 Compenion

Felix Schmidberger desain telah menciptakan laptop untuk tahun 2015 dengan layar sentuh OLED. Komputer itu sendiri memiliki OLED touchscreen, di mana Anda dapat langsung bekerja, mirip dengan UMPC atau pda. Seluruh layar adalah sistem slider, karena dapat dipindahkan ke depan untuk mengungkapkan touchscreen second OLED bawah, di mana Anda dapat memiliki keyboard atau kontrol kerja, mirip dengan setup dengan 2 monitor.(**)

[spoiler]

Laptop 2.015 Compenion (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

Sumber; techzug.com, old.uniknya.com, November 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com