Wow!! Toilet Umum Berhasil Disulap Menjadi Hotel Mewah

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Khayalan umat manusia untuk bisa menikmati layanan kamar mewah saat berada di toilet kini menjadi kenyataan. Sang kreator telah ‘menyulap’ sebuah hotel kecil tapi mewah dari bekas kamar mandi umum di Jepang. Hotel Nakanoshima ini terletak di pusat Kota Osaka dan dikelilingi oleh dua sungai.

 

Toilet Umum Berhasil Disulap Menjadi Hotel Mewah(sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Hotel ini memiliki fasilitas satu kamar dengan tempat tidur terbuat dari gading, meja berdesain mewah, bunga segar, dan pintu dengan tanda sosok laki-laki di sebelah kanan dan perempuan di sebelah kiri. Dahulunya, kamar ini adalah tujuan utama warga yang hendak mengosongkan kandung kemih mereka dalam deretan toilet jongkok.

Hotel ini diciptakan seniman Tatzu Nishi, orang yang sama yang baru-baru ini mendesai enam kamar di sekitar Patung Columbus di New York City.

 

Toilet Umum Berhasil Disulap Menjadi Hotel Mewah (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Nishi berkomentar, “Ini dahulunya adalah toilet umum di taman Nakanoshima di Osaka, Jepang. Saya mengubahnya menjadi sebuah kamar hotel seluas 22 meter persegi yang dilengkapi dengan kamar mandi. Kamar ini benar-benar telah didesinfeksi dan dirancang untuk membuat nyaman meskipun Anda masih dapat mendengar orang menggunakan toilet di sisi lain dinding.”

Hotel ini merupakan bagian dari proyek kanvas tahunan Osaka, yakni festival seni publik setempat. Harga bermalam di hotel ini sekitar US$130 per malamnya. (**)

Sumber : dailymail & media indonesia, old.uniknya.com, November 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com