Para Turis Disuguhi ‘Atraksi’ Banjir di Venesia

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Venesia yang selama ini dikenal sebagai kota terapung, beberapa waktu lalu semakin tenggelam akibat hujan lebat yang melanda kota itu. Seluas 70% daerah Venesia pusat terendam oleh air sekitar 1,5 meter.  Meski kota paling romantis ini dilanda banjir, namun beberapa turis dan warga tetap menikmatinya.

 

Para Turis Disuguhi ‘Atraksi’ Banjir di Venesia (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

St Mark’s Square yang selama ini jadi ikon Venesia ikut terendam, dan sempat dijadikan tempat duduk2 oleh warga dan turis setempat.

Tidak lupa mereka juga mengenakan sepatu bot, pakaian renang dan perlengkapan air lainnya, walau untuk sekedar duduk2 saja. Bahkan tak sedikit dari para turis dan para warganya yang melucuti pakaian mereka untuk berenang.

Hujan deras dan angin kencang yang melanda kota Venesia ini menyebabkan naiknya air pasang hingga berada pada tingkat 6 level, yang berarti banjir tertinggi sejak 140 tahun lalu. Sekitar 70% pusat kota Venesia tergenang air, sehingga memaksa warga dan turis menggunakan perahu untuk berkeliling kota dan mengenakan pakaian renang.

Seperti yang diberitakan Dailymail, banyak warga yang membawa barang plastik untuk menutupi kaki, tas dan barang bawaan lainnya saat menyebrangi genangan air. Sebagian warganya juga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman.

Banjir merupakan masalah yang biasa dihadapi kota tersebut, terutama pada masa-masa seperti ini. Penghalang ombak yang bisa digerakkan sudah disiapkan untuk melindungi kota dari ombak tinggi, tapi baru dioperasikan pada 2014. (**)

Sumber : dailymail.co.uk, old.uniknya.com, November 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com