Seekor Babon Mengadopsi Kucing Layaknya Merawat Bayinya Sendiri

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Hubungan persahabatan antara kucing dan anjing mungkin sudah biasa kita saksikan. Namun bagaimana jika seekor babon dewasa menganggap kucing mungil sebagai anaknya sendiri. Sebagai buktinya, saksikan saja kedekatan mereka pada video yang berhasil terekam dari kebun binatang di Israel berikut ini.

 

 

Seekor Babon Mengadopsi Kucing Layaknya Merawat Bayinya Sendiri (sumber: blogspot.com)

 

Kedekatan mereka berawal dari seekor babon kedatangan seekor kucing kecil yang tersesat masuk ke dalam kandangnya baru-baru ini di kebun binatang Israel. Mulai dari situlah babon tersebut mengadopsi si kucing layaknya merawat bayinya sendiri.

Melansir skynews, manajer kebun bintang mengatakan bahwa kedekatan keduanya semakin erat setelah sang kucing menolak dipindahkan dan babon itu pun tak mau membiarkan kucing mungilnya itu meninggalkannya.

Rekaman Video itu difilm-kan oleh pihak kebun binatang untuk menunjukkan kedekatan seekor babon yang merawat anak kucing, membelainya dan bahkan memeriksa kutu pada bulunya seperti merawat bayinya sendiri.

Namun para pejabat kebun binatang memperingatkan bahwa, meskipun memiliki ikatan persahabatan, pasangan hewan berbeda jenis ini tidak selalu akur.

Babon dilaporkan kerap mencuri makanan dari anak kucing. Manajer kebun binatang juga mengatakan jika hal itu terjadi terus menerus, ikatan persahabatan mereka harus segera dipisahkan. (**)

Sumber : news.sky.com, old.uniknya.com, November 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com