5 Cowok Metrosexual Dunia 2012 (Bagian II – Habis)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Metroseksual adalah sebuah istilah baru, sebuah kata majemuk yang berasal dari paduan dua istilah: metropolitan dan heteroseksual. Istilah ini dipopulerkan pada tahun 1994 untuk merujuk kepada pria (khususnya yang hidup pada masyarakat post-industri, dengan budaya kapitalis) yang menampilkan ciri-ciri atau stereotipe yang sering dikaitkan dengan kaum pria homoseksual (seperti perhatian berlebih terhadap penampilan), meskipun dia bukanlah seorang homoseksual. Istilah ini memicu perdebatan seputar penanda teoritis dekonstruksi seksual serta hubungannya dengan konsumerisme. Berikt adalah 5 cowok metrosexual dunia tahun 2012 ini:

 

1. Alex Rodriguez

Alexander Emmanuel “Alex” Rodriguez adalah seorang pemain bisbol Amerika untuk New York Yankees dari Major League Baseball (MLB). Populer dikenal dengan julukan A-Rod, ia sebelumnya bermain shortstop untuk Mariners Seattle dan Texas Rangers. Rodriguez dianggap salah satu all-around pemain terbaik bisbol sepanjang masa. Dia adalah pemain termuda yang pernah memukul 500 home run, memecahkan rekor Jimmie Foxx ditetapkan pada tahun 1939, dan termuda hit 600, besting rekor Babe Ruth oleh lebih dari satu tahun. Rodriguez memiliki empat belas 100-RBI musim dalam karirnya, lebih dari pemain lain dalam sejarah. Pada tanggal 24 September 2010, Rodriguez mencetak dua home run, melebihi mark Sammy Sosa dari 609 home run, dan menjadi pemimpin sepanjang masa di home run oleh pemain keturunan Hispanik.

Pada bulan Desember 2007, Rodriguez dan Yankees menyetujui kontrak 10-tahun, $ 275 juta. Kontrak ini adalah kontrak terkaya dalam sejarah bisbol (memecahkan rekor sebelumnya dari $ 252.000.000).

 

[spoiler]

Alex Rodriguez (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

 

2. Lenny Kravitz

Leonard Albert “Lenny” Kravitz adalah seorang penyanyi-penulis lagu Amerika, multi-instrumentalis, produser aktor, merekam dan arranger, yang bergaya “retro” menggabungkan unsur rock, soul, R & B, funk, reggae, hard rock, psychedelic, folk dan balada. Selain bernanyi, Kravitz juga bermain gitar, bass, drum, keyboard dan perkusi. Dia dikenal karena penampilan panggung dan video musik nya yang rumit.

Dia memenangkan Grammy Award untuk “Best Male Rock Vocal Performance” empat tahun berturut-turut dari 1999 hingga 2002. Dia telah dinominasikan untuk dan memenangkan penghargaan lainnya, termasuk American Music Awards, MTV Video Music Awards, Penghargaan Musik Radio, BRIT Awards, dan Penghargaan Hiburan Blockbuster. Pada tanggal 1 Desember 2011, Kravitz telah membuat Officer des Arts et Lettres Ordre des. Ia memainkan peran Cinna dalam film The Hunger Games.

 [spoiler]

Lenny Kravitz (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

3. Prince

Prince adalah seorang penyanyi Amerika, penulis lagu, musisi, dan aktor. Dia telah menghasilkan album platinum sepuluh dan tiga puluh Top 40 single selama karirnya. Ia mendirikan studio rekaman sendiri. Menulis, memproduksi sendiri dan bermain semua instrumen pada rekaman nya. Selain itu, ia telah menjadi ” promotor” untuk karir Sheila E., Carmen Electra, Time and Vanity 6, dan lagu-lagunya telah direkam oleh para seniman dan lain-lain (termasuk Chaka Khan, The Bangles, Sinéad O’Connor, dan bahkan Kim Basinger). Dia juga memiliki beberapa ratus lagu yang belum dirilis dalam bukunya “lemari besi”.

 [spoiler]

Prince (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

4. Ryan Seacrest 

Ryan John Seacrest adalah presenter, penyiar radio dan produser televisi asal Amerika Serikat. Ryan terkenal setelah menjadi host acara American Idol sejak musim pertama hingga saat ini. Ryan juga menjadi penyiar radio untuk acara, On Air With Ryan Seacrest dan America Top 40.

 

[spoiler]

Ryan Seacrest (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

5. Zac Efron 

Zachary David Alexander “Zac” Efron adalah seorang aktor asal Amerika Serikat yang terkenal berkat keikutsertaannya dalam film High School Musical, serial TV Summerland, dan film musikal Broadway Hairspray. Ia lahir dan dibesarkan di Kota San Luis Obispo, Kalifornia, Amerika Serikat. Zac Efron telah membintangi beberapa film seperti 17 AgainCharlie St. CloudNew Year’s EveThe Lucky One, dan The Lorax. Pada tahun 2011 Zac Efron menduduki peringkat 2 sebagai Artis Tercantik dan Tertampan di Dunia, dibelakang Jennifer Lopez.(**)

[spoiler]

Zac Efron (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sumber: toptenzpictures.com, old.uniknya.com, November 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com