Bocah Tewas Dimangsa Anjing Liar Afrika

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Seorang bocah berusia 2 tahun telah dianiaya hingga tewas oleh segerombolan anjing liar asal Afrika di kebun binatang. Bocah ini dilaporkan jatuh ke kandang anjing-anjing ganas tersebut dari tempat pengamatan.

 

Kebun binatang Pittsburgh(sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Kejadian mengerikan ini berawal ketika bocah itu dibawa oleh sang ibu untuk menyaksikan pameran hewan di kebun binatang Pittsburgh, Amerika Serikat. Agar dapat melihat hewan-hewan itu lebih jelas, sang ibu menaruh anaknya di atas pagar ditepi dek pengamatan. Namun sayangnya, bocah tersebut kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Meski jaring pengaman berada di bawah pagar, namun jaring tersebut gagal menangkapnya, dan bocah malang itu pun terjatuh dari ketinggian 11 kaki menuju kandang dimana terdapat segerombolan anjing liar.

Upaya penyelamatan sang bocah pun dilakukan, namun para penjaga kebun binatang dan polisi bersenjata tak berhasil mencegah keganasan 11 anjing liar Afrika yang kelaparan.

Bocah Tewas Dimangsa Anjing Liar Afrika (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Seperti dilansir dailymail, Hewan-hewan itu menyerang begitu cepat, dan agresif. Mereka mengoyak tubuh sang bocah dengan ganasnya sehingga sang bocah tewas dimangsa.

Para penjaga kebun binatang menembakan anak panah dan seorang polisi melepaskan tembakan, menewaskan salah satu anjing tersebut. Namun tim penyelamat gagal menyelamatkan sang bocah tepat pada waktunya.

“Sayangnya anjing-anjing ini bermental gerombolan dan tidak mudah takut,” tulis pernyataan pihak kebun binatang.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu, 4 November 2012, di sebuah acara pameran yang luasnya 1.5 hektar di daerah terbuka – mempertontonkan beberapa hewan liar seperti, anjing liar bercorak afrika, gajah, singa dan hewan lainnya.

Anjing bercorak Afrika adalah salah satu spesies anjing liar paling langka dengan hanya tersisa 5.000 ekor di seluruh dunia. Kebun binatang Pittsburgh telah berhasil mengembangbiakkan anjing-anjing bernama latin Lycaon Pictus ini di klinik mereka.

Setelah insiden tersebut, kebun binatang segera ditutup, namun diperkirakan dibuka kembali dalam waktu dekat.(**)

Sumber : dailymail.co.uk, old.uniknya.com, November 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com