Fenomena Polisi Cepek

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Sudah tidak asing lagi bagi para pengguna jalan raya, ketika menemui sebuah kemacetan di antara persimpangan jalan dan melihat satu atau dua orang lebih orang yang mengatur alur lalu lintas.  Dan jangan heran jika mereka hanyalah warga sipil, dan tentu saja mereka tidak hadir begitu saja di tengah keramaian lalu lintas, mereka pun turut membantu berusaha melancarkan perjalanan dengan tentu saja berharap sedekah dari si pengguna kendaraan.

Polisi Cepek atau Pak Ogah, kita menyebutnya. Mereka hadir di tengah keramaian jalan raya untuk mengurai dan melancarkan alur lalu lintas, namun terkadang kehadiran mereka pun malah merumitkan kemacetan. Ada yang benar-benar menggantungkan hidupnya sebagai Polisi Cepek, namun ada pula yang menjadikannya profesi tambahan. Dan profesi ini CUMA Di Indonesia!

 

Sumadi (sumber:blogspot.com)

 

Sumadi, begitu dia menyebutkan namanya. Pria mungil yang ternyata sudah memiliki 2 orang cucu itu biasa ditemui di perempatan jalan TB. Simatupang antara RSUD Pasar Rebo dan Gedung PP sebagai polisi cepek.

(sumber:blogspot.com)

 

 

Pak Tris bersiap menjalankan tugas di pertigaan Jalan Kutisari, Surabaya.

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com. November 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com