Layanan Aneh Restoran [Video]

Oleh: Afina Fatharani

[UNIKNYA.COM]:Beberapa restoran di berbagai belahan dunia, memiliki konsep yang luar biasa unik, untuk menawarkan sensasi makan yang berbeda dari biasanya. Makan pun tidak lagi hanya untuk mengisi ulang perut yang terasa lapar, tetapi juga menyimpan sisi petualangan tersendiri.

Berbagai cara dilakukan pengusaha kuliner, untuk menarik pengunjung menyantap hidangan di restorannya. Selain menyajikan menu makanan lezat, mereka juga kerap mengandalkan suasana unik yang memikat. Mulai dari restoran bencana, hinngga pengalaman makan di penjara. Berikut old.uniknya.com merangkum video 4 layanan aneh restoran:

 

1. Disaster Café, Spanyol

Restoran yang berada di Costa Brava, Spanyol, ini tidak hanya unik, tetapi juga sangat ekstrem. Sesuai dengan namanya, Disaster Café mengusung konsep gempa bumi sebagai atraksi utama. Dan yang menarik lagi, gempa ini bukan hanya sekedar tema, melainkan gempa yang benar-benar terjadi. Saat makan di restoran ini, Anda akan mendapat kesempatan merasakan gempa sebesar 7,8 skala ritcher. Namun, tentu saja gempa itu merupakan skenario gempa buatan.

Konsep ini memang sengaja dibuat oleh sang pemilik, untuk memberikan tantangan kepada para pengunjung. Keanehan ini sebenarnya sudah bisa Anda lihat ketika Anda masuk ke dalam ruangan yang menyerupai perut bumi. Dan uniknya, di sini Anda akan menemukan para pegawai yang mengenakan helm dan peralatan keselamatan. Saat hidangan makanan datang, Anda juga akan sadar bahwa makanannya terlihat lebih berat dari makanan biasa. Lalu, gempa buatan pun terjadi.

Ruangan akan tiba-tiba terguncang sesuai dengan simulasi gempa. Saat itu lampu mendadak padam dan gemuruh benda-benda yang bergerak tidak beraturan diakibatkan goyangan. Namun, saat simulasi terjadi, lampu laser akan menyinari suasana kafe agar terlihat lebih meriah. Dan yang bisa Anda lakukan saat itu hanyalah bertahan sambil berharap makanan Anda tidak tumpah.

Selain itu, Anda tidak akan pernah mengetahui kapan gempa bumi buatan itu berlangsung. Oleh karena itu, jangan pernah mengenakan pakaian mewah, karena kecelakaan kecil seperti makanan dan minuman yang tumpah sudah sering kali terjadi di sini. Jika memiliki penyakit jantung, Anda disarankan untuk tidak datang ke kafe ini. Akan tetapi, bagi para pemacu adrenalin, sepertinya disaster kafe bisa menjadi pilihan bagus untuk menghabiskan akhir pekan di Spanyol.

 

[spoiler]

Disaster Café, Spanyol (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

2. Restoran Jepang Bergaya Ala Ninja di New York

Layanan aneh restoran berikutnya adalah, restoran Jepang bergaya ala ninja di new York, AS. Sesuai namanya, rumah makan yang menyajikan menu khas Jepang ini, dilayani oleh ninja-ninja terampil. Pelayanan unik ini tentunya mengundang decak kagum para pengunjung restoran.

Dibangun sesuai bentuk kastik ninja, restoran ini memiliki tata letak labirin yang begitu menarik. Menyajikan pengalaman berpetualang bagai seorang ninja sungguhan seperti di film-film Hollywood yang biasa Anda tonton. Suasana pun kian sempurna melihat pramusaji yang berpakaian ala ninja, sambil menuang minum dan menyajikan makanan yang Anda pesan. Mereka pun begitu terlatih saat menampilkan aksi-aksi serta atraksi khas ninja.

Bukan hanya dari segi kostum, pelayan juga menghidangkan makanan dengan trik kobaran api. Selain itu, pengunjung juga akan dibuat kaget ketika tiba-tiba ninja tergantung di langit-langit, sambil mengeluarkan pedang untuk memberikan makanan yang dipesan.

Menu makanan yang tersedia tersedia bervariasi, dan mayoritas tersaji dalam piring-piring beralas daun bambu. Sementara beberapa menu spesial, tersaji dalam pisau ninja berpadu kepulan asap yang tercipta dari dry ice. Karena konsepnya aneh, restoran ala ninja ini menjadi sebuah gebrakan yang unik di bidang kuliner New York.

 

[spoiler]

Restoran Jepang Bergaya Ala Ninja di New York (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

3. Kafe Kucing di Jepang

Demi menghilangkan rasa lelah saat usai bekerja, orang-orang Jepang memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan rasa stress. Seperti mengunjungi kafe kucing yang terletak di jantung kota Tokyo, di mana para pelanggannya dapat meminum secangkir kopi, sambil menikmati waktu santai dengan ditemani beberapa ekor kucing yang menggemaskan. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, pengunjung kafe kucing ini selalu meningkat, karena layanan kafenya yang menarik.

Di dalam kafe tersebut, apa yang para pelanggan nikmati bukanlah kopi dan minuman lainnya saja, tetapi pelanggan juga bisa berkomunikasi dengan beberapa kucing yang tinggal di kafe tersebut. Kafe kucing telah lama mempopulerkan restoran ini, dan tempat itu memang disediakan untuk para pecinta kucing yang tidak bisa menjaga hewan peliharaannya di rumah, atau di apartemen karena peraturan yang ketat.

Secara umum, ada dua area di Cat Café. Salah satu area dikhususkan bagi pelanggan untuk bersantai minum kopi, tanpa dihibur oleh adanya kehadiran kucing. Area lainnya dipersiapkan untuk para pecinta kucing. Dan kucing-kucing ini akan ditugaskan untuk menghibur para pelanggan, sambil ditemani dengan secangkir kue dan teh. Untuk mendapatkan fasilitas layanan ini, pengunjung kafe akan dikenakan biaya sebesar 1.000 yen, atau berkisar 115 ribu rupiah per jam, untuk bermain dengan salah satu dari 24 kucing yang disediakan.

[spoiler]

Kafe Kucing di Jepang (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

4. Restoran Alcatraz di Tokyo

Layanan aneh restoran berikut ini juga tidak kalah menarik, sebab Anda akan bersantap dengan suguhan yang cukup mendebarkan. Restoran bertema penjara yang ada di Tokyo ini diberi nama Alcatraz, seperti nama pulau penjara di San Fransisco, California, AS. Mungkin ini adalah konsep restoran yang cukup aneh, tetapi hasilnya cukup keren. Begitu Anda masuk restoran ini, serasa seolah-olah Anda berada di sebuah penjara abad pertengahan.

Untuk menikmati suguhan makanannya, para pelanggan harus melawati beberapa pintu besi dan disambut oleh pelayan seksi yang menggunakan seragam penjara. Lalu para pelanggan harus menyerahkan kedua tangannya untuk diborgol, sebelum menuju sel penjara. Tentu saja pengalaman unik ini akan lebih terasa mencekam saat Anda bersantap sambil bergelap-gelapan dengan sel yang terkunci dari luar oleh petugas restoran.

Untuk mengobati ketegangan, di sana Anda akan disuguhi cocktails bernama lethal injection. Dan saat para pelanggan sedang asyik bersantap, mereka akan dikagetkan oleh skenario napi yang berusaha kabur dari sel. Inilah atraksi yang cukup menarik bagi pelanggan. Meski layanan ini terbilang aneh, tetapu banyak para pengunjung restoran mengaku merasa terhibur dengan layanan uniknya, bahkan restoran ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.(**)

[spoiler]

Restoran Alcatraz di Tokyo (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

Sumber: Dari berbagai sumber, Uniknya.com, Oktober 2012

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 09.45-10.45 WIB dan Sabtu-Minggu setiap 09.45-10.15.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com