Pria Lumpuh Terdampar 3 Hari di Gurun

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Seorang pria lumpuh menyeretkan tubuhnya sejauh 4 mil dalam waktu 3 hari, demi mendapatkan bantuan setelah ia terdampar di gurun tanpa kursi roda,

Sebelum terdampar, Ricky Gilmore (49) yang lumpuh karena kecelakaan mobil itu mengaku bertemu dengan dua orang pria dengan truk putih yang menawarinya menumpang di sekitar Navajo Nation pekan lalu. Dalam perjalanannya, Gilmore yang saat itu sedang meneguk minuman keras menolak berbagi dengan kedua pria tersebut. Karena merasa kesal, sang pemilik mobil pun melempar Gilmore keluar dari mobil dan meninggalkannya di tengah gurun Meksiko.

 

Pria Lumpuh Ini Berhasil Selamat Setelah Terdampar 3 Hari di Gurun Tanpa Kursi Roda (sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Pria malang ini tersungkur tanpa makanan, minuman, pakaian tebal dan kursi rodanya. “Saat itu sangat gelap, saya menggigil kedinginan, anginya kencang. Saya lalu merangkak ke semak-semak dan meringkuk di situ,” ujarnya.

Keesokan harinya, matahari bersinar sangat terik, Gilmore sadar jika ia harus menyelamatkan diri. Lalu ia pun mulai merangkak di tepi jalan hingga tiga hari sebelum akhirnya ditemukan.

“Saya mulai menyeret diriku sendiri. Aku melakukan hal yang sama sepanjang hari dan aku telah menyeret tubuhku sekitar dua mil,” ucap Gilmore.

Hari pertama merangkak, sebuah mobil melintasinya, namun sayang mereka hanya membunyikan klakson dan berlalu begitu saja.

Hari kedua, ia menghabiskan malam di pinggir jalan. Keesokan paginya, ia terbangun dengan rasa sakit dan kehausan. Gilmore hampir menyerah saat itu.

“Saya bisa saja menyerah, tapi saya tidak ingin mati beku di sini dan saya harus terus merangkak,” tegasnya.

Di hari ketiga, seorang pengendara truk akhirnya menolongnya. “Saya tidak akan selamat jika semalam lagi berada di sana,” ucapnya lagi.

Setelah di tolong, Gilmore dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Ia menderita gagal ginjal parah karena dehidrasi, pergelangan tangan yang terkilir, dan infeksi darah pada kaki dan bokongnya. Ia menghabiskan dua hari di ICU dan perlu seminggu lagi sampai benar-benar pulih.  (**)

Sumber : news.sky.com, old.uniknya.com, Oktober 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com